Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Mahasiswa Malut di Manado 'Berkarya Untuk Bumi'

Jajaran Redaksi BUMI pada Launching Perdana Buletin Mingguan.
Jajaran Redaksi BUMI pada Launching Perdana Buletin Mingguan.

Manado, detiKawanua.com - Selamat Hari Bumi Se-Dunia. Begitu bunyi ucapan pada acara launching perdana Buletin Mingguan (BUMI), yang memang sengaja dibuat bertepatan dengan Hari Bumi Sedunia, Jumat 22 April 2016.

Tujuan mulia dibentuknya BUMI adalah sebagai media informasi kegiatan-kegiatan mahasiswa asal Maluku Utara (Malut), sebagai sarana penampung karya sastra dan tulisan-tulisan, serta mengasah kemampuan jurnalistik mahasiswa/i asal Malut yang berstudi di Manado.

Acara launching perdana BUMI, yang digelar di halaman Asrama Putra Nuku Manado ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa/i asal Malut, yang terdiri dari paguyuban Mahasiswa Kota Ternate (Mahkota) Manado, Forum Mahasiswa Kota Tidore (Fomakati), Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Sula (HPMS), Himpunan Mahasiswa Halmahera Selatan (Hipma Hal-Sel) Manado, Hipma Hal-Tim, Hipma Hal-Teng, Hipma Galela, dan sejumlah paguyaban mahasiswa asal Malut lainnya.

"Ingin menjadi sesuatu yang baru, maka kita harus tampil beda, dan berani ambil sikap,"
Begitu kata salah Pemimpin Redaksi BUMI, Mochammad Afandi Esa, hingga tema yang diangkat pada lauching tersebut begitu unik, segar, dan baru.

Dengan mengangkat tema "BERKARYA UNTUK BUMI; Selamatkan Bumi dengan Tanganmu, Lewat Peran Jurnalisme", launching BUMI pun dirangkaikan juga dengan pelatihan jurnalisme, dialog publik seputar jurnalis, serta diskusi tentang peran jurnalisme dalam penyelamatanbumi, kemudian ditutup dengan pementasan musik dan pembabacaan puisi. (**)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Sabtu, 23 April 2016 , ,

0 komentar for "Mahasiswa Malut di Manado 'Berkarya Untuk Bumi'"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional