Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Lowongan Penerimaan CPNS, KemenPAN-RB Mulai Gelar Simulasi CAT

Ilustrasi. /Ist

Jakarta, detiKawanua.com
- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mencoba simulasi tes CPNS dengan system computer assisted test (CAT) untuk para calon mahasiswa sekolah ikatan dinas.

Simulasi ini, rencananya akan digelar di wilayah Bandung dan sekitarnya bertempat di Universitas Padjajaran, kampus Jatinangor dalam acara Unpad Job Fair, tepatnya di Bale Santika pada Sabtu (16/04) dan Minggu (17/04).

“Meskipun saat ini pemerintah menerapkan kebijakan moratorium penerimaan CPNS, namun untuk guru, tenaga kesehatan serta ikatan dinas tetap dibuka. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan tes kompetensi dasar (TKD) untuk calon mahasiswa sekolah ikatan dinas, yang pendaftarannya sudah dibuka sejak Maret lalu,” ujar Herman di kantornya, Rabu (13/04).

Dengan simulasi offline ini, masyarakat khususnya para pelamar sekolah ikatan dinas bisa mencoba simulasi tes CPNS di Unpad. Namun simulasi ini juga terbuka untuk umum, termasuk mahasiswa Unpad, serta masyarakat lainnya.

Bagi yang tidak dapat mengikuti simulasi CAT di Unpad, bisa mengikuti simulasi CAT secara online  di www.sc.menpan.go.id.

Cara pendaftaran yang dilakukan peserta adalah dengan cara memasukan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan biodata diri meliputi tempat tanggal lahir, jenis kelamin, pendidikan terakhir serta instansi yang dituju.

Waktu yang diberikan untuk peserta ujian sekitar 15 menit dengan jumlah soal sebanyak 30. Soal-soal yang disajikan berupa Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). (*/vkg)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 15 April 2016

0 komentar for "Lowongan Penerimaan CPNS, KemenPAN-RB Mulai Gelar Simulasi CAT"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional