Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Landjar : Saya Bangga Dengan Peran Wanita Boltim

Bupati Lanjar saat memberikan sambutan padaperingatan Hari Kartini.
Bupati Lanjar saat memberikan sambutan padaperingatan Hari Kartini.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar upacara untuk memperingati hari R.A Kartini pada Kamis 21 April pagi tadi tepat di laintai III aula Kantor Bupati Boltim, yang dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Boltim, serta Ketua tim penggerak PKK dan Ketua Darmawanita, serta wakil ketua tim penggerak PKK Kabupaten Boltim.

Dalam sambutannya, Bupati Boltim Sehan Salim Landjar mengapresiasi yang setinggi-tingginya pada kaum wanita yang diprakarsai tim penggerak PKK dan ketua darma wanita yang telah menyelenggarakan upacara peringatan hari Kartini.

"Peringatan bangkitnya perempuan bangsa yang lahir dari rasa, serta buah fikiran dari seorang perempuan yang kita kenal sebagai Raden Ajeng Kartini. tentunya saya sebagai pembina organisasi kewanitaan Boltim, merasa bangga terhadap peran wanita-wanita di Boltim, dimana telah mencerminkan semangat Kartini," ujar Bupati Landjar.

Katanya, seorang Kartini menorehkan suatu buah fikiran dan rasa yang menjadi semangat Bangsa Indonesia terutama, bagi Kartini-Kartini sekarang yang modern.

Bupati berharap, peringatan-peringatan Tahunan seperti ini,tidak hanya sekedar seremonial. tetapi, betul-betul dapat memaknai fikir dan rasa dari Raden Ajeng Kartini yakni, ingin melepas para wanita dari keterbelengguan dari kekuasaan kaum laki-laki.

Tim Penggerak PKK Boltim - Hari Kartini
Ketua Tim Penggerak PKK Boltim Nursiwin Dunggio dan Dharma Wanita Boltim saat foto bersama.

"Kaum perempuan harus duduk sama rendah berdiri sama tinggi dengan kaum laki-laki dalam hal pembangunan negara sebab, peran perempuan itu sangat diperlukan," ucapnya.

Di akhir sambutan, Bupati juga berharap kepada perempuan Boltim agar, kedepan harus lebih cerdas, arif dan bijaksana. kemenangan Saya dan Rusdi Gumalangit (Bupati-Wakil Bupati) sekitar 64% adalah kontribusi dari kaum perempuan.

"Saya dan wakil Bupati akan lebih memperhatikan melalui program dan anggaran kepada kaum perempuan. Saya berharap sekali lagi kepada kaum perempuan agar lebih melakukan akselerasi, inovatif dan kreatif," ujarnya.

Sebelumnya, ketua tim penggerak PKK juga sebagai ketua Darma wanita Kabupaten Boltim, Ibu Nursiwin Dunggio dalam sambutannya, mengingatkan agar para wanita tentunya, tidak boleh meninggalkan kodrat sebagai perempuan, maka sekarang kian nampak bahwa, mendidik dirinya sebagai pejuang bangsa.

"Kita sekarang sudah mampu berbicara sejajar dengan kaum laki-laki. Hari Kartini selalu kita peringati setiap Tahun. juga hendaknya kita perempuan harus mengambil usaha dan peran dalam membantu keberhasilan pembangunan di kabupaten Boltim, yang kita cintai bersama" tutur Nursiwin. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Kamis, 21 April 2016

0 komentar for "Landjar : Saya Bangga Dengan Peran Wanita Boltim"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional