Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Lady Milik OD Juara Satu di Kejurda Kuda Rebutkan Trophi Danrem

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat menerima trophi bersama Wagub. (ist)

Manado, detikawanua.com - Kuda milik Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD) yang diberi nama panggilan 'Lady Toronata' berhasil meraih juara pertama dalam kejuaraan daerah (Kejurda) berkuda Sulut yang berlangsung di gelanggang pacuan kuda Maesa Tompaso Minahasa pada Sabtu kemarin.

Melalui Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulut, Mecky M Onibala mengatakan kejuaraan bergengsi itu juga tidak hanya disaksikan warga Minahasa saja namun selain se-Sulut hadir pula para warga dari Provinsi Gorontalo yanng memadati gelanggang tersebut.

"Kejurda kuda kali ini diikuti 61 ekor kuda dalam 13 race diberbagai kelas yang dipersiapkan. Khusus di race ke-7 kelas E jarak 1.200 meter itu kuda andalan pak Gubernur tampil memukau sehingga mendapatkan juara pertama dalam kejurda ini dalam memperebutkan trophi Dan Rem Sulut, Brigjen Sulaiman Agusto," kata Onibala yang juga Ketua panitia kejurda berkuda kali ini.

Dikatakannya juga bahwa Gubernur dan Wagub Sulut, Steven Kandouw berpesan, agar kuda-kuda pacu di Sulut kiranya dipersiapkan dengan baik, dengan menjaga kesehatan dari kuda-kuda, karena di tahun 2016 ini, kita akan mengikuti Kejurnas berkuda serta PON diprovinsi Jawa Barat.

"Selain itu, pak Gubernur bersama dengan pak Wagub juga akan membenahi sarana dan prasarana (Sarpras) area gelanggang pacuan kuda Maesa Tompaso Minahasa ini," kutip Oonibala. (hms/dkc) 

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 17 April 2016 ,

0 komentar for "Lady Milik OD Juara Satu di Kejurda Kuda Rebutkan Trophi Danrem"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional