Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kutuk Kecurangan Dalam UN, Sekjen PB BTA : "Pelajar Muslim Andalkan Kompetensi"

Foto : Sekjen PB BTA, Rafsan Damopolii. (ist)

Manado, detiKawanua.com - Sambut Ujian Nasional (UN) SMA/SMK sederajat yang serentak digelar pada Senin (04/04) besok, tentunya jadi penentuan nasib akhir para pelajar kelas XII. Berbagai usaha bakal digelorakan pihak sekolah maupun para anak didiknya dalam ujian tersebut, tak menutup kemungkinan juga jalan pintas bakal ditempuh
Fenomena kecurangan dalam UN sudah menjadi rahasia umun dan telah lama mencoreng kesucian pendidikan di Indonesia. Nama baik sekolah menjadi alasan utama. Sekretaris Jendral Pengurus Besar Badan Tadzkir Akbar (PB BTA) Rafsan Damopolii turut angkat bicara menyoroti hal ini.

"Kemungkinan kecurangan dalam prosesi UN tiap tahun pasti ada, namun jangan sampai jargon revolusi mental yang dibangun oleh Presiden RI berubah jadi sakit mental hanya karena 4 hari UN. Sejumlah oknum di beberapa sekolah sering main curang seperti memberikan kunci jawaban dan lain-lain kepada anak didiknya, jadi apa generasi hasil UN kalo kayak gitu," ungkap mantan Ketua Senat Mahasiswa UTSU ini dengan geram.

Damopolii yang diwawancarai di Sekretariat PB BTA ini menghimbau para pelajar terkhusus pelajar Muslim lebih percaya diri dan yakin pada kompetensi masing-masing, sehingga tidak tergoda dengan hasutan oleh pihak-pihak tertentu yang mencoba memberikan bantuan secara curang pada UN besok,

"Saya percaya masih banyak pelajar khususnya pelajar muslim yang optimis dengan kemampuan dirinya, sehingga Insya Allah besok bertempur dalam ujian dengan mengandalkan kompetensi diri secara jujur dan menolak segala bentuk upaya kecurangan yang hanya mengkerdilkan diri sendiri," imbau Rafsan.

Rafsan Damopolii juga berjanji pihaknya akan aktif mengawasi prosesi UN hingga selesai, "Kami Badan Tadzkir Akbar sebagai organisasi pergerakan pelajar muslim Indonesia akan sigap mengawasi pelaksaan UN hingga selesai, apabila kedapatan ada indikasi kecurangan, melalui bidang Hukum dan Advokasi PB BTA, kita akan menindak lanjuti hingga ke ranah hukum," tegasnya. (**)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 03 April 2016

0 komentar for "Kutuk Kecurangan Dalam UN, Sekjen PB BTA : "Pelajar Muslim Andalkan Kompetensi""

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional