Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kota Kotamobagu Butuh Tambahan Dokter Ahli

Rumah Sakit Daerah Kota Kotamobagu di Pobundayan. /Ist

Kotamobagu, detiKawanua.com - Pemerintah Kota Kotamobagu masih membutuhkan tambahan dokter ahli untuk menunjang pelayanan kesehatan di rumah sakit (RS) Daerah Kotamobagu.

Hal itu ungkapkan Kepala Bidang Promosi Kesehatan dan Penyehatan Lingkungan (Promkes dan PL) Dinkes Kotamobagu Dahlan Mokodompit. 

Ia menyebutkan, meskipun fasilitas RSUD Kotamobagu ditingkatkan, namun hingga kini rumah sakit tersebut hanya memiliki sedikitnya tiga dokter ahli, yakni dua dokter ahli kebidanan dan satu dokter spesialis anastesi.

“Jika dilihat dokter ahli hanya dua, sebab dua dokter berprofesi sama, sementara masih banyak dokter ahli atau spesialis yang dibutuhkan rumah sakit untuk pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dibebernya, rumah sakit yang akan naik status ke tipe C ini, masih membutuhkan sedikitnya lima dokter ahli, antara lain, dokter spesialis mata, syaraf, penyakit dalam, kulit dan kelamin. “Kita masih terkendala dokter ahli yang masih minim,” katanya.

Meskipun begitu, Ia menaku, beberapa dokter ahli dari Kotamobagu dalam tahap penyelesaian studi. Menurutnya, para dokter ahli yang berasal di Kotamobagu dipastikan kembali di daerah untuk mengabdi. “Pastinya kita membuka ruang kepada putra-putri daerah, dalam hal ini mengabdikan diri di daerah pasca penyelesaian studi,” tukasnya. (**/dtkw)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 18 April 2016 ,

0 komentar for "Kota Kotamobagu Butuh Tambahan Dokter Ahli"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional