Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Korban Sandera Abu Sayyaf: Saya Tidak Kapok Melaut

Royke Montolalu saat tiba di Bandara Sam Ratulangi
Royke Montolalu saat tiba di Bandara Sam Ratulangi. 

Manado, detiKawanua.com - Seorang korban sandera tugboat henry yang dibajak Abu Sayyaf di perairan Filipina - Malaysia, tiba di bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, Senin (25/04) dini hari.

Begitu tiba di bandara menumpang pesawat malam komersil dari Tarakan Kalimantan Utara, kedatangan Royke Fransy Montolalu (41), korban disambut haru isteri dan anak korban. Tampil menggunakan penutup kepala, Roy langsung dikerubungi awak media.

Di depan awak media, Roy sempat menuturkan sedikit kondisi dirinya bersama keempat rekannya, saat kapal tugboat henry yang mereka tumpangi, dibajak oleh Abu Sayyaf pada 12 April.

Baca juga :
> DPO Net-In Diduga Berkeliaran di Manado, Polresta Dianggap "Diam" di Tempat
> Bea Siswa dan Kuliah di Amerika Ditanggung Pemprov Sulut 

Roy mengaku tidak kapok kembali melaut. "Karena laut telah menjadi bagian hidup saya. Namun saat ini, saya ingin bertemu keluarga dulu," ujar Roy.

Royke Montolalu saat tiba di Bandara Sam Ratulangi
Sementara itu, isteri korban Ririn Sulu, mengaku bersyukur dengan kepulangan suaminya dalam kondisi baik dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

"Roy, sempat menjalani interogasi dan pemeriksaan kesehatan di Tarakan, yang difasilitasi perusahaannya PT Frans Global Energy, sebelum akhirnya bisa ke Manado dan berkumpul bersama kami," terangnya.

Rencananya, Royke yang selamat dari penyanderaan Abu Sayyaf, akan pulang ke kampung halamannya di Desa Matani Dua, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Sulawesi Utara. (IB Ruhani)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 25 April 2016 , , ,

0 komentar for "Korban Sandera Abu Sayyaf: Saya Tidak Kapok Melaut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional