Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

KMSD Bantu OD-SK Kembangkan Pariwisata di Sulut

pertemuan Menteri KMSD bersama Gubernur dan Wagub Sulut. (Ist)

‪Manado, detikawanua.com - Pemerintah Sulut khususnya untuk kemaritiman kembali mendapat perhatian dan dukungan dari pemerintah pusat. Hal itu terlihat dari adanya suport dari Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya (KMSD) RI, Rizal Ramli kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD) dan Wagub, Steven Kandouw (SK) untuk melestarikan kembali kehidupan yang ada di taman laut Bunaken Manado.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan beberapa kementrian terkait guna memperbaiki kembali potensi pariwisata terbaik Sulut,"terang Ramli, saat pertemuan dengan OD-SK di Kantor KMSD, Jumat.

Tidak hanya itu, dalam pertemuan bersama tersebut juga membahas sejumlah kendala yang dihadapi saat ini yang mengakibatkan kerusakan alam di pulau Bunaken yang berdampak pada turunnya potensi kunjungan wisatawan.

"Kendala tersebut telah di surfei tim khusus dilapangan. Dari berbagai kendala tersebut, masalah paling krusial yang menyebabkan rusaknya lingkungan taman laut Bunaken dan alam sekitar pulau bunaken adalah sampah. Dimana setiap hari kiriman sampah dari Manado, Minahasa dan Minut yang ada diperairan pulau bunaken semakin banyak, khusus untuk Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano akan dilakukan sejumlah perbaikan agar masyarakat tidak membuang sampah di DAS yang berujung mengotori teluk Manado hingga taman laut Bunaken,"ungkap Menteri. (hms/dtkw)

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 10 April 2016 , ,

0 komentar for "KMSD Bantu OD-SK Kembangkan Pariwisata di Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional