Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kesal, 15 Pejabat di SKPD Pemprov Ditandai Wagub Bakal 'Diamputasi'

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

Manado, detikawanua.com - Semakin mendekati masa rolling bagi para pejabat eselon II, III dan IV di lingkup pemerintahan provinsi (Pemprov) Sulut yang informasinya akan digelar pada bulan Agustus nanti, nampaknya oleh Pemprov Sulut sudah mendapat signal buruk dari hasil evaluasi kinerja pejabat di 15 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)-nya yang nantinya bakal kena penalti di masa kepemimpinan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wagub, Steven Kandouw.

Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw menegaskan (tanpa menyebutkan nama pejabat di 15 SKPD tersebut) kalaupun tidak bisa disehatkan pastinya di amputasi. Dimana salah satu kesalahan terbesar adalah tidak melaporkan kegiatan yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) mulai dari bulan Januari hingga Maret 2016 dari Kementerian yang persentasinya 400 persen di atas dari APBD.

"Pantas saja dalam penyerapan APBD kurang, tidak taunya mereka memfokuskan pada APBN dan mereka tidak laporkan lagi kepada atasan (Gubernur dan Wagub, red)," kata Kandouw, kepada wartawan di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (27/04).

Disesalkannya pula, hal tersebut terjadi ketika Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sendiri sudah menandatangani MoU tentang pengelolaan anggaran tersebut dengan para Kementerian.

"Ini tindakan yang tidak baik dari SKPD. Tiba-tiba sudah berangkat ke Jakarta tanpa ada pemberitahuan dulu. Ini kebiasaan buruk lama yang hingga kini terbawa-bawa," tandasnya.

Diketahui berdasarkan data dari kementrian dalam negri, realisasi belanja SKPD provinsi dan Kabupaten Kota se-Indonesia, sampai dengan 27 April tahun 2016, Sulut masuk peringkat ke 5, dengan penyerapan anggaran mencapi 15,2%, sedangkan untuk peringkat pertama diduduki oleh provinsi Lampung 19,6%, disusul Jawa timur 18,6%, Kalimantan Selatan 18,1%, Gorontalo 17,3%. Sedangkan di peringkat Kabupaten dan Kota, tidak ada satupun yang masuk 5 besar, dari realisasi belanja APBD tingkat Nasional. 

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 27 April 2016 ,

0 komentar for "Kesal, 15 Pejabat di SKPD Pemprov Ditandai Wagub Bakal 'Diamputasi'"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional