Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kepada BPK RI, Bupati Sehan Landjar Serahkan LKPD Boltim

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH saat menyerahkan LKPD kepada BPK RI perwakilan Sulut. /Ist

Boltim, detiKawanua.com
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), oleh Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), yang langsung diterima kepala Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK-RI), Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), Endang Tuti Kardiani SE. MM, bertempat di Kantor BPK-RI Perwakilan Jalan 17 Agustus Kota Manado, Senin (11/04) kemarin.

Dalam acara Penyerahan LKPD Boltim tersebut, disaksikan oleh anggota DPRD Boltim Sehan Mokoagow, Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Muhammad Assagaf, Asisten III Sekda Boltim, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim, Oskar Manoppo, kepala Inspektorat Kabupaten Boltim, Meike Mamahit serta sejumlah kepala SKPD lainya yang juga sempat menghadiri acara dimaksud.

Kepala BPK RI perwakilan Sulut dalam sambutannya mengapresiasi 6 Pemerintah Daerah yang telah menyerahkan LKPD diantaranya Provinsi Sulawesi Utara, di kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Minahasa Utara (Minut), Minahasa Selatan (Minsel), Minahasa Tenggara (Mitra) dan Sangihe.

Lanjut dikatakannya, terdapat 2 landasan hukum terkait pengelolaan keuangan yaitu Undang Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan Undang Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara. "LKPD yang tadi disampaikan merupakan LKPD Tahun 2015 atau LKPD pertama yang berbasis akrual. semoga tidak menjadi hambatan pemerintah daerah untuk mendapat hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya," kata, Endang Tuti Kardiani, SE. MM pada Senin (11/04) kemarin

Selain itu, kepala BPK RI juga mengapresiasi serta memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada kepala daerah (Bupati) dan, perangkat daerah yg telah menunjukan komitmen menyelenggarakan jalannya pemerintahan daerah menuju, good governance yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada BPK-RI yang telah ikut mensukseskan pemerintahan yang baik, sesuai prinsip-prinsip akuntabilitas. "Harapan kita bersama, semoga BPK dapat terus mengawal dan mendampingi seluruh kabupaten/kota agar pengelolaan keuangan menjadi lebih baik," ujar, Gubernur Sulut.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 12 April 2016

0 komentar for "Kepada BPK RI, Bupati Sehan Landjar Serahkan LKPD Boltim"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional