Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Kegiatan O2SN dan FLS2N Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Bolmut

O2SN dan FLS2N. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com
- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dipusatkan di Lapangan Kembar Boroko.

Bupati Bolmut melalui Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Abdul Nazarudin Maloho menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini tidak hanya untuk menoton pelaksanaan lomba kegiatan saja namun tujuan lain adalah seperti peningkatan ekonomi masyarakat seperti yang terjadi saat ini.

“Selain sukses kegiatan O2SN dan FLS2N ini, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, sebab selain peserta local ada banyak para pengunjung yang ingin menyaksikan berbagai kegiatan yang diperlombakan, pun demikian saya berharap agar kiranya selian menjaga keamanan, kebersihan pula harus tetap diperhatikan,” terang Maloho.

Sementara itu, Yusman Hunowu, salah satu tokoh masyarakat Bolmut mengatakan, adanya O2SN dan FLS2N menjadi surga tersendiri bagi sebagian masyarakat Bolmut. Pasalnya kegiatan ini mampu meningkatkan pendapatan masyarakat yang telah membuka lapak disepanjang LKB tersebut.

“Kegiatan seperti ini harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah, paling tidak satu bulan ada kegiatan yang dilaksanakan, sebab dengan sendirinya Pemerintah daerah bisa melahirkan peningkatan pendapatan masyarakat,” terang Hunowu.

Menurutnya, mesti ada langkah strategi atau jurus jitu dari pemerintah daerah, agar bukan hanya kegiatan O2SN dan FLS2N yang mampu tingkatkan pendapatan masyarakat, tapi kegiatan lain yang dilakukan di Pemkab Bolmut LKB seharusnya bisa menambah pendapatan masyarakat.

Pun demikian dirinya berharap agar kiranya jika ada setiap ivent seperti ini keamanan dan kenyamanan perlu dijaga, sehingga semua pihak tidak dirugikan. “Moment seperti ini butuh keterlibatan masyarakat, terutama dalam menjaga keamanan,” pungkasnya. (*/Reza)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 28 April 2016 , ,

0 komentar for "Kegiatan O2SN dan FLS2N Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Bolmut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional