Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Pemkab Bolmong Dikunjungi Kapolda, Ini Isi Sambutan Bupati Salihi

Bupati Bolmong ketika Menerima Kunjungan Kapolda Sulut. /Ist

Bolmong, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) menerima kunjungan kerja rombongan Polda Sulut yang dipimpin langsung oleh Kapolda Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH.. 

Penyambutan orang nomor satu di kepolisian Sulut langsung dilakukan oleh Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan di kantor Bupati, Kamis (28/04) siang tadi.

Dalam sambutannya, Bupati Bolmong mengatakan, kunjungan Kapolda kali ini sangat berharga dan  dapat mempererat silahturami antara Polri bersama Pemkab dengan para tokoh adat Bolmong.

“Semoga kunjungan kerja dapat mempererat hubungan antara Pemkab Bolmong bersama para tokoh adat Bolmong dengan Polri melalui pemberian gelar adat buat Kapolda,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Dewan Adat BMR menganugerahkan Kapolda Sulut gelar 'Bogani In Totabuan'. (*/Try Saleh)


Berikut Isi Sambutan Bupati Bolmong saat Menerima Kunjungan Kapolda Sulut:

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM..
ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.
SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEMUA..
OM  SWASTI  ASTU..

YANG SAYA HORMATI :
  • BAPAK GUBERNUR SULAWESI UTARA, YANG SAYA SEBUT DENGAN HORMAT BAPAK OLLY DONDOKAMBEY SARJANA EKONOMI BESERTA ROMBONGAN YANG HADIR;
  • BAPAK KAPOLDA SULAWESI UTARA, YANG SAYA SEBUT DENGAN HORMAT, BAPAK BRIGJEN POLISI DOKTERANDES WILMAR MARPAUNG, SH BESERTA JAJARANNYA YANG HADIR;
  • KETUA DAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW;
  • UNSUR MUSYAWARAH PIMPINAN DAERAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW;
  • WAKIL BUPATI BOLAANG MONGONDOW;
  • PARA ASISTEN, STAF AHLI, KEPALA DINAS, KEPALA BADAN, KEPALA KANTOR, KEPALA BAGIAN SERTA PARA CAMAT DAN SANGADI YANG SEMPAT HADIR;
  • KETUA ALIANSI MASYARAKAT ADAT NUSANTARA BOLAANG MONGONDOW BESERTA JAJARANNYA YANG HADIR;
  • PARA TOKOH MASYARAKAT, TOKOH AGAMA, TOKOH PEMUDA DAN TOKOH ADAT YANG SEMPAT HADIR;
  • SAUDARA-SAUDARA INSAN PERS BAIK DARI MEDIA CETAK MAUPUN ELEKTRONIK;
  • BAPAK IBU, HADIRIN YANG SAYA HORMATI.

PADA KESEMPATAN YANG BAIK INI, PERTAMA-TAMA MARILAH TERLEBIH DAHULU KITA BERSAMA-SAMA MEMANJATKAN PUJI DAN SYUKUR KEHADIRAT ALLAH SWT, TUHAN YANG MAHA KUASA, YANG TELAH MELIMPAHKAN RAHMAT DAN KARUNIA-NYA, SEHINGGA PADA HARI INI, KITA SEMUA DAPAT HADIR DAN BERKUMPUL DI TEMPAT INI, DALAM RANGKA KUNJUNGAN KERJA KAPOLDA SULAWESI UTARA DI KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW.

BAPAK IBU, HADIRIN YANG SAYA HORMATI;
MENGAWALI SAMBUTAN INI, SAYA ATAS NAMA PEMERINTAH DAN MASYARAKAT KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW MENYAMPAIKAN “SELAMAT DATANG” KEPADA BAPAK GUBERNUR SULAWESI UTARA DAN KAPOLDA SULAWESI UTARA BESERTA ROMBONGAN, DI KOTA LOLAK, IBUKOTA KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW.

KUNJUNGAN KALI INI SANGATLAH BERHARGA BAGI KAMI, KARENA SILAHTURAHMI DAN KEBERSAMAAN, ANTARA PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI UTARA, POLDA SULAWESI UTARA SERTA POLRES BOLAANG MONGONDOW DENGAN PEMERINTAH DAN MASYARAKAT KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW, YANG SENANTIASA TERPELIHARA DENGAN BAIK.

PADA KESEMPATAN INI, PERLU SAYA SAMPAIKAN KEPADA BAPAK GUBERNUR SULAWESI UTARA DAN BAPAK KAPOLDA SULAWESI UTARA, BAHWA KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW ADALAH SALAH SATU KABUPATEN YANG BERADA DI PROVINSI SULAWESI UTARA, DAN MERUPAKAN DAERAH INDUK DARI DAERAH PEMEKARAN KABUPATEN KOTA YANG ADA DI WILAYAH BOLAANG MONGONDOW RAYA.

SAAT INI KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW MEMPUNYAI LUAS WILAYAH EMPAT RIBU DELAPAN PULUH TIGA KILOMETER PERSEGI, YANG TERDIRI DARI LIMA BELAS KECAMATAN, DUA KELURAHAN SERTA DUA RATUS DESA, DENGAN JUMLAH PENDUDUK SAMPAI DENGAN AKHIR TAHUN 2015, KURANG LEBIH DUA RATUS TIGA PULUH LIMA RIBU JIWA.

KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW YANG DIKENAL DENGAN DAERAH LUMBUNG BERAS,
DI PROVINSI SULAWESI UTARA, MEMPUNYAI POTENSI UNGGULAN YANG TERDIRI DARI :
    PERTANIAN;
    PERKEBUNAN;
    PETERNAKAN;
    PERIKANAN;
    PERTAMBANGAN;
    WISATA BAHARI;
    PEMANDIAN AIR PANAS; DAN
    TAMAN NASIONAL DUMOGA BOGANI NANI WARTABONE.

BAPAK IBU, HADIRIN YANG SAYA HORMATI;
SAAT INI SITUASI DAN KONDISI KAMTIBMAS DI WILAYAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW DALAM KEADAAN AMAN DAN TERKENDALI, INI SEMUA BERKAT KERJA SAMA DAN KOORDINASI YANG BAIK, ANTARA PEMERINTAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW DENGAN PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI UTARA DAN POLDA SULAWESI UTARA, SERTA DENGAN UNSUR FORUM KOORDINASI PIMPINAN DAERAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW.

SEKALI LAGI, SAYA MENYAMPAIKAN “SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERKUNJUNG” DI KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW, KEPADA BAPAK GUBERNUR SULAWESI UTARA DAN BAPAK KAPOLDA SULAWESI UTARA BESERTA ROMBONGAN, SEKALIGUS MENYAMPAIKAN TERIMA KASIH YANG SEBESAR-BESARNYA,

ATAS KUNJUNGAN KERJA KALI INI DI KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW, DENGAN HARAPAN SEMOGA KUNJUNGAN KERJA INI, DAPAT LEBIH MEMPERERAT HUBUNGAN SILAHTURAHMI DAN KERJA SAMA YANG BAIK, ANTARA PEMERINTAH KABUPATEN BOLAANG MONGONDOW DENGAN PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI UTARA DAN KEPOLISIAN DAERAH SULAWESI UTARA.

BAPAK IBU, HADIRIN YANG SAYA HORMATI;
DEMIKIAN SAMBUTAN YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN PADA KESEMPATAN INI, SEMOGA ALLAH SWT, TUHAN YANG MAHA KUASA, AKAN SELALU MEMBERIKAN BIMBINGAN, PETUNJUK DAN KEMUDAHAN KEPADA KITA SEMUA, DALAM SETIAP PELAKSANAAN TUGAS DAN AKTIVITAS KITA SEHARI-HARI.

TERIMA KASIH.

SYALOOM...
OM.. SANTI..  SANTI..  SANTI.. OM
WABILLAHI TAUFIQ WAL HIDAYAH, WASSALAMU’ALAIKUM WARRAHMATULAHI WABARAKATUH...


BUPATI BOLAANG MONGONDOW,
Hi. SALIHI MOKODONGAN

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 28 April 2016

0 komentar for "Pemkab Bolmong Dikunjungi Kapolda, Ini Isi Sambutan Bupati Salihi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional