Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Jelang Pilkada Bolmong, Kebersamaan BERSATU Mulai "Digoyang"

Deklarasi Bersatu, beberapa tahun lalu. /Ist

Bolmong, detiKawanua.com - Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), berkembang wacana untuk melanjutkan kembali pasangan Bersatu (Bersama Salihi-Tuuk).

Namun, ada juga pihak yang tidak ingin wacana Bersatu jilid II, menjadi kenyataan.

Pasalnya, jika Salihi dan Yanny kembali berpasangan, maka akan menjadi kekuatan besar pada pesta demokrasi lima tahunan. “Kedua incumbent tersebut memiliki berbagai keunggulan masing-masing. Sebab semua program lima tahun terakhir ini telah melekat di hati masyarakat,” ungkap Pengamat Politik Supandri Damogalat, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, baik Salihi dan Tuuk memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi, sehingga menjadi modal politik yang besar di Pilkada 2017 mendatang. “Pastinya akan ada upaya lawan politik untuk memecah kedua kekuatan tersebut agar tidak berpasangan kembali,” tandas Damogalad.

Sementara, berdasarkan informasi yang didapat, ada yang sengaja mengatur berbagai skenario agar kedua politisi tersebut tidak berpasangan dalam Pilkada Bolmong 2017 mendatang. Diduga ada oknum birokrat maupun lawan politik yang mulai memecah persatuan  Bersatu (Bersama Salihi-Tuuk), jelang berakhirnya kepemimpinan mereka di Pemkab Bolmong.

“Ya ada upaya lawan politik yang sengaja menggunakan birokrat untuk memecah Salihi dan Yanny,” ungkap sumber resmi.

“Salah satu upaya yang dilakukan adalah memecah pemerintahan Bersatu. Bahkan, beberapa agenda pemerintah disengaja agar tidak mempertemukan bupati dan wakil bupati,” beber sumber. (*/Try Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 07 April 2016 , ,

0 komentar for "Jelang Pilkada Bolmong, Kebersamaan BERSATU Mulai "Digoyang""

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional