Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Jaring Aspirasi Warga Ranumut, Ini Janji Yongkie Limen

Aleg DPRD Sulut Yonglie Limen Ketika Memberikan Tanggapan ke Warga.

Manado, detiKawanua.com - Berlokasi di Kelurahan Ranumut Link.VI Kec.Tikala, Anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Yongkie Limen menyerap aspirasi masyarakat atau reses, Rabu (27/04). Dalam kesempatan ini ratusan warga berbondong-bondong mendatangi lokasi dan menyampaikan aspirasi mereka.

Pada sesi pertama di pertemuan ini aspirasi yang disampaikan warga Ranumut antara lain;
1. Warga minta penjelasan mengenai adanya perbaiakan jalan yang rusak, karena selama ini perbaikan/pelebaran jalan seakan dilaksanakan atas keputusan sepihak tanpa memberikan keterangan jelas pada warga.

2. Setiap masukan yang disampaikan warga kiranya dapat dievaluasi minimal 3 bulan sekali guna mengetahui program yang sudah terlaksana atau belum.

3. Puskesmas telah direhab rumah dokter namun pelaksanaan kegiatan seakan vakum tanpa ada aktivitas.

4. SD 53 Liwas kiranya bisa diberikan drum band.

Menanggapi hal itu, Yongkie menjelaskan bahwa mengenai proyek adalah Komisi II namun, Yongkie berjanji tidak saja menyerap aspirasi warga, akan tetapi dirinya berjanji akan memperjuangkan masukan dari warga tersebut.

"Berkaitan dengan proyek termasuk pelebaran jalan merupakan kewenangan Komisi III akan tetapi, itu tidak menjadi hambatan bagi saya untuk tidak perjuangkan aspirasi mengenai perbaikan jalan,"kata Yongkie sembari berharap ke warga apabila sudah ada perbaikan jalan maka warga wajib merawat fasilitas tersebut.

Sebelumnya, Yongkie mengjak warga untuk mendukung program Wali Kota Manado terpilih yang akan dilantik pada 9 Mei mendatang.

"Tanggal 9 nanti qt sudah memiliki Wali Kota baru, untuk itu sanya mengajak warga Ranumut secara keseluruhan untuk sama-sama mendukung program Wali Kota,"kata Yongkie mengawali acara pembukaan reses.

Kemudian untuk perbaikan puskesmas di kelurahan ini, dirinya siap berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut.

"Untuk puskesmas saya akan lakukan koordonasi dengan Dinas Kesehatan,"katanya.

Berikut untuk permintaan warga agar diberikan drum band, dirinya akan upayakan untuk mengabulkan permibtaan warga yang satu ini. (Aldi)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Rabu, 27 April 2016 , ,

0 komentar for "Jaring Aspirasi Warga Ranumut, Ini Janji Yongkie Limen"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional