Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ini Pesan Bupati pada Pembukaan MTQ Tingkat Bolmut

Bupati Depri Pontoh dan Wabup Suriansyah Korompot saat Menghadiri Pembukaan MTQ. /Ist

Bolmut, detiKawanua.com - Dengan ditandai penekanan sirene,  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahun 2016, resmi dibuka oleh Bupati Drs Depri Pontoh, Jumat (15/04) malam WITA. 

Perhelatan Akbar yang akan berlangsung selama tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari di Lapangan Buko Kecamatan Pinogaluman itu, diikuti oleh 128 orang peserta dari masing-masing kecamatan se-Bolmut.

Dalam sambutannya, Bupati Depri pontoh berpesan, jadikan pelaksanaa MTQ kali ini sebagai momentum strategis untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan dan menjadikan alquran sebagai pedoman dan petunjuk hidup.

''Para peserta diharapkan mampu menjaga nilai-nilai keislaman dan tidak menodai kegiatan ini. MTQ, di yakini Depri, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan umat islam terhadap pentingnya alquran,'' pesan Depri.

Dirinya juga meminta, agar semua pihak bisa menjadikan perhelatan akbar ini, sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik dan berahlak mulia, sesuai dengan tema “Melalui MTQ ke IV kita tingkatkan pengalaman nilai-nilai kandungan alquran dalam kehidupan demi terwujudnya masyarakat Kabupaten bolmut yang jujur, unggul, adil dan sejahtera”.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ IV tingkat Kabupaten Bolmut, Tasmud Talango melaporkan, kafilah yang mengikuti MTQ IV tingkat kabupaten bolmut tahun 2016 terdiri dari enam kecamatan. ''Yang diikuti 128 orang yang terdiri dari peserta dan official,'' terang Talango.

Dalam pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Bolmut tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Suriansyah Korompot SH, Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH, Sekda Bolmut Dr Asripan Nani Msi, Para Pimpinan SKPD dan Anggota DPRD Bolmut, serta Tokoh Agama. (*/Reza/Arby)


Berikut  rincian peserta MTQ Bolmut
Kecamatan Pinogaluman 19 peserta, 5 official
Kecamatan Kaidipang 22 peserta dan 4 oficial
Kecamatan Bolangitang Barat 17 peserta, 4 official
Kecamatan Bolangitang Timur 20 peserta, 5 official
Kecamatan Bintauna 27 peserta, 4 official
Kecamatan Sangkub 23 peserta, 4 official

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 16 April 2016 , ,

0 komentar for "Ini Pesan Bupati pada Pembukaan MTQ Tingkat Bolmut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional