Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ini 3 Jaminan Bagi Sekolah Untuk Proses UNBK di Sulut

Wagub Sulut dan Pj Walikota Manado bersama rombongan saat berkunjung ke beberapa sekolah di Manado.

Manado, detikawanua.com - Proses kesuksesan jalannya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer (BK) yang serentak dilaksanakan hari ini Senin (4/4) di Sulut dan serentak se-Indonesia mendapatkan jaminan baik dari segi, keamanan, listrik dan fasilitas internet.

Hal itu terungkap dari beberapa kepala sekolah (Kepsek) di wilayah Kota Manado yang jauh hari telah melakukan koordinasi dan pemeriksaan kesiapan UN yang berlangsung selama tiga hari kedepan. Salah satu Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Manado, Moodie Dj Lumintang, mengungkapkan bahwa pihaknya mengungkapkan telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait.

"Untuk internet kami pastikan jaringan atau signalnya baik, kalau pemadaman listrik juga sudah kami koordinasikan ke pihak PLN. Begitupun dengan keamanan sudah ada jaminan kerjasama dengan pihak Kepolisian. Jadi mari sama-sama kita doakan agar UN serentak ini bisa berjalan dengan lancar,"kata Lumintang.

Wakil gubernur Sulut, Steven Kandouw mengatakan dari laporan dari Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut bahwa pihaknya juga telah bekerjasama dengan pihak Polda Sulut sehingga dipastikan semua berjalan dengan aman dan lancar.

"Semua ini demi kelancaran proses UN di Sulut. Dari penyampaiannya pak Gunbernur juga merespon dan menunjang proses pendidikan di Sulut,"terang Wagub.

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 04 April 2016 , ,

0 komentar for "Ini 3 Jaminan Bagi Sekolah Untuk Proses UNBK di Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional