Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ini 2 Poin Hasil Raker Presiden Bersama OD-SK dan Bupati Walikota se Indonesia

Presiden RI, Joko Widodo. (Ist)

Jakarta, detikawanua.com - Presiden RI, Joko Widodo dalam memimpin rapat kerja (Raker) bersama Gubernur Wagub, Bupati Walikota dan para wakilnya menekankan sejumlah hal termasuk dua poin penting yakni, ketepatan program kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, maka pemerintah daerah (Pemda) harus mengutamakan program-program yang langsung dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Poin ke dua yaitu, soal memangkas aturan atau regulasi yang dapat menghambat proses pembangunan," terang Jokowi, di Gedung Istana Negara Jakarta, Jumat (08/04).

Adapun soal lain, adalah bentuk kecintaan kita pada produk dalam negeri menjadi wujud komitmen pemerintah melakukan penghematan anggaran.‬

‪"Saat ini, pemerintah ‎melakukan penghematan dengan memangkas sejumlah pos anggaran, seperti belanja operasional, perjalanan dinas, pembangunan gedung baru, dan biaya rapat. Kita harus menghemat, pangkas biaya yang‎ tidak perlu," ungkap Jokowi.

‪Melalui Jusuf Kalla mengingatkan para kepala daerah untuk bisa menerima kritikan dari masyarakat. Menurut dia, pada era ini, kepala daerah bukan harus siap menerima pujian tapi juga harus siap menerima kritik. ‬

‪"Dalam politik yang terbuka seperti ini, kita sekaligus akan mendapat pujian sekaligus kritikan. Kalau zaman dulu hanya penghargaan, sekarang dua-duanya setara," ungkap Wapres.

Kalla mengatakan terkadang kritik yang diterima kepala daerah justru lebih banyak dibandingkan pujian. Ia mengingatkan para kepala daerah agar siap menghadapi hal itu.

"Dalam mencapai tujuan pemerintah, juga dibutuhkan stabilitas politik. Menurut dia, kondisi politik di Indonesia relatif lebih stabil dibandingkan dengan Malaysia, Thailand, Filipina, dan Pakistan. Kita jauh lebih stabil karena itu kita jaga stabilitas dari segi politik itu," katanya. (kps/tmp/dtkw)

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 08 April 2016 ,

0 komentar for "Ini 2 Poin Hasil Raker Presiden Bersama OD-SK dan Bupati Walikota se Indonesia"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional