Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ingatkan SKPD Sulut, OD-SK Kapan Saja Turun Sidak

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Wagub, Steven Kandouw. (Ist)

Manado, detiKawanua.com - bentuk peringatan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut untuk meningkatkan pelayanan publik menjadi keseriusan penuh dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Steven Kandouw hingga lima tahun kedepan, sehingga ada beberapa kebijakan strategis yang diambil salah satunya melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) yang sewaktu-waktu akan dilakukan OD-SK untuk memastikan dan memantau langsung keadaan para SKPD.

"Ini bentuk peringatan terutama bagi SKPD yang mempunyai fungsi pelayanan publik seperti, Dukcapil, PSTP, RS, Samsat serta unit pelayanan lainnya sewaktu-waktu akan mendapat sidak dari bapak Gubernur maupun pak Wagub," ingat Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sulut, Farly R Kotambunan.

Dikatakannya sejumlah upaya sudah diambil oleh Pemprov di antaranya penetapan Pergub tentang petunjuk penyelenggaraan pelayanan publik di lingkup Pemprov Sulut.

"Mulai dari penyusunan tim penanganan pengaduan di lingkungan Pemprov Sulut, pembinaan dan evaluasi tentang penyelenggaraan pelayanan publik baik ditingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota sudah ada," terang Kotambunan.

Namun walaupun demikian, dirinya juga menyadari bahwa implementasi dari berbagai upaya strategis ini, bukanlah titik akhir dari karya dan kerja dalam proses penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat. Mengingat perlunya dilakukan pembenahan secara berkelanjutan seiring dengan perkembangan zaman dan dinamika penyelenggaraan pemerintahan.

‪"Untuk itu perlu untuk terus diperbaiki kualitas pelayanan publik dengan memperhatikan hasil evaluasi sehingga diketahui apa permasalahan dan bagaimana tindakan kongkrit dengan menciptakan inovasi  dan terobosan-terobosan yang konstruktif dalam proses pelayanan kepada masyarakat selaku objek dan subjek pembangunan," jelas mantan Karo Pembangunan Pemprov Sulut itu.

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 11 April 2016 ,

0 komentar for "Ingatkan SKPD Sulut, OD-SK Kapan Saja Turun Sidak"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional