Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Ingatkan Guru dan Peserta, Gubernur Yakini Proses UN Sulut Berintregritas

foto Gubernur Sulut, Olly Dondokambey
Manado, detikawanua.com - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran (TA) 2015/2016 kali ini yang dilaksanakan serentak se-Indonesia Senin (4/4) besok, khusus di Provinsi Sulut yang mengusung motto 'Nasional Prestasi Tujuan Utama Kejujuran di Atas Segalanya'. Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD) berpesan kepada semua pihak yang terlibat termasuk guru dan siswa untuk melaksanakannya secara lebih jujur dan berintegritas.

"Sangat yakin peserta UN di Sulut telah dipersiapkan dengan baik dan telah siap ikuti proses UN. Anak-anak Sulut memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi karena asupan gizi yang cukup. Saya sangat optimis mereka akan meraih hasil yang baik,"ujar Gubernur.

BERIKUT JADWAL PEMBUKAAN NASKAH UN DARI GUBERNUR, WAGUB dan SEKPROV SULUT

Sesuai agenda pada Senin besok, Gubernur Sulut, OD akan melakukan pembukaan naskah UN di SMA N 1 Airmadidi. Sementra itu untuk Wakil Gubernur, SK akan membuka naskah UN di SMA N 1 Manado, dan untuk Sekprov Sulut, Siswa R Mokodongan mendapatkan jadwal melakukan pembukaan naskah UN di SMA N 1 Kotamobagu.

Adapun para siswa SMA, MA, termasuk SMA luar biasa akan mengikuti ujian untuk 6 mata pelajaran yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika untuk semua program ditambah mata pelajaran Kimia, Fisika, Biologi untuk program IPA, Geografi, Sosiologi dan Ekonomi untuk program IPS, serta Bahasa dan Sastra Indonesia Antropologi dan pilihan Bahasa Asing lainnya untuk program bahasa.

Khusus untuk SMK, STMK, akan diuji dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika ditambah dengan mata pelajaran teori kejuruan sesuai dengan jurusan masing-masing.
Diketahui UN tahun 2016 ini oleh Kementerian Pendidikan terdapat dua basis UN, yakni UN berbasis kertas dan UN berbasis komputer. Untuk tingkat SMA, SMK, dan sederajat, UN berbasis kertas digelar 4-7 April 2016. Sedangkan untuk SMP/sederajat digelar 9-12 Mei 2016. ‬‪Sedangkan UN berbasis komputer untuk SMA/sederajat digelar 4-7 dan 11-12 April 2016, SMK/sederajat 4-7 April 2016, dan SMP/sederajat 9-12 Mei 2016.‬ (hms/dtkw)

Rep/Editor: Isjo





Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Minggu, 03 April 2016 ,

0 komentar for "Ingatkan Guru dan Peserta, Gubernur Yakini Proses UN Sulut Berintregritas"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional