Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Humas Versi Wagub SK Itu Fenomena, Vital, Idealis dan Pragmatis

Suasana workshop yang dihadiri Wagub Sulut, Steven Kandouw bersama Kasubid LMP Mendagri dan Karo TapemHum.

Manado, detikawanua.com - Fungsi dari Biro atau bagian hubungan masyarakat (Humas) dalam satu pemerintahan terutama di Pemprov Sulut itu mempunyai fenomena karena selain merupakan posisi vital, juga harus disertai idealis dan pragmatis. Demikian kutipan sambutan yang disampaikan Wakil gubernur Sulut, Seteven Kandouw (SK) dalam membuka workshop kehumasan Kabupaten Kota se-Sulut di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (27/4).

Dikatakan idealis dan pragmatis dari Humas itu juga menjembatani atau penghubung, hingga penekanan dalam pemberitaan kepada masyarakat bahkan publik.

"Memang vital karena humas menjadi garda depan dalam memberikan informasi kepada publik. Untuk idealis, agar tidak menimbulkan gesekan dalam tugas, seperti contohnya tentang pembebasan jalan tol, di kesehatan pekan imunisasi, namun juga harus berintregritas,"jelasnya.

Adapun untuk pragmartis, senidiri menurut mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut ini bahwa pemerintahan pada sekarang ini rezim demokrasi yang pimpinan kepala daerah dari partai politik, tentunya ada yang namanya demokrasi like dan dislike.

"Menurut saya ini harus ada batasan untuk pragmatis namun profesional,"ujarnya.

Hadir pula dalam workshop tersebut, Kasubid Lembaga Media dan Pers Kemendagri, Andri Indrawan serta Karo Pemerintahan dan Humas, Jemmy Kumendong bersama Kabag Humas, Roy Saroinsong beserta jajaran Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) dan sejumlah staf humas se-Kabupaten Kota di Sulut.

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 27 April 2016

0 komentar for "Humas Versi Wagub SK Itu Fenomena, Vital, Idealis dan Pragmatis"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional