Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

HMI Manado Minta Anggota Dewan Maksimalkan Dana Reses

Ilustrasi Dana Reses
Ilustrasi Dana Reses.

Manado, detiKawanua.com - Berjumlah 44 personil DPRD Sulawesi Utara (Sulut) mulai kembali ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat atau reses, Selasa (26/04). Reses kali ini telah mengalami tambahan dana sebesar 50% dari total dana reses tahun lalu yakni, Rp 30 juta untuk satu anggota dewan menjadi Rp 45 juta.

Untuk itu, dengan adanya tambahan dana reses tersebut diharapkan agar para anggota dewan dapat maksimalkan dengan baik dana tersebut saat melakukan reses sehingga tidak menimbulkan keluhan dari masyarakat di dapil masing-masing dapil dan masyarakat Sulut pada umumnya. Harapan ini dilontarkan oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manado Rifaldi Rahalus.

"Kami berharap dengan dana reses sebear Rp 45 juta tersebut bisa digunakan semaksimal mungkin dan tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan opini publik," kata Aldi sapaan akrab Ketua HMI, Selasa (26/04).

Menurutnya, kegiatan reses merupakan tugas wajib bagi wakil rakyat untuk menampung semua aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, apabila aspirasi masyarakat sudah di serap, maka wajib juga untuk dikabulkan.

"Sebagai representasi dari masyarakat, sudah menjadi kewajiban Dewan untuk menerima semua aspirasi yang disampaikan masyarakat, dan dewan diwajibkan untuk memperjuangkan aspirasi tersebut sebagaimana yang diharapakan masyarakat," tambahnya. (*)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Selasa, 26 April 2016 , ,

0 komentar for "HMI Manado Minta Anggota Dewan Maksimalkan Dana Reses"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional