Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

HMI Komisariat FPIK UHO Gelar Basic Training Perdana

Suasana LK-I HMI (MPO) Komisariat FPIK UHO. /Ist

Kendari, detiKawanua.com
- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Kendari Komisariat FPIK Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar kegiatan Latihan Kader (LK-I) perdana, yang bertempat di Kantor Sintesa Kendari.

Baca juga: Rahman Ariansyah Pimpin HMI Komisariat Pertanian

Menurut Ketua Umum HMI (MPO) Komisariat FPIK UHO, Laode Muhammad Imran, kegiatan Basic Training (LK-I, red) yang berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak Jum'at (01/04) ini, merupakan pendidikan alternatif bagi mahasiswa.

"Ini adalah pendidikan alternatif, dan HMI MPO pilihan tepat untuk kalian berkader. Kami akan membimbing kader sesuai cita Khittah Perjuangan HMI. Terlebih ditengah suasana kampus yang acap kurang akomodatif dalam eksistensi pencarian jati diri," tegasnya di hadapan 56 peserta Basic Training.

Ia juga mengingatkan, LK-I merupakan jalur formal dalam perkaderan HMI, sebagai syarat wajib untuk menjadi kader. Selebihnya, akan digelar rutinitas informal lainnya guna mengantarkan kader menjadi mahasiswa yang kritis, progresif, dan revolusioner, sesuai subtansi tema yang diusungnya.

Lihat juga: HIPMA-KAWAN Terbentuk, Firmansyah Terpilih Jadi Ketua

Selain itu, Ketua Umum HMI (MPO) Cabang Kendari, Harlianto, juga menegaskan agar Komisariat menjadi garda terdepan dalam kaderisasi.

"Komisariat adalah ujung tombak dalam pengelolaan perkaderan, pengurus cabang tetap siap dalam menyuplai kebutuhan kajian dan diskusi di tingkat Komisariat," pungkas Harlianto. (Jufra Udo)

Editor: vkg

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 02 April 2016 , ,

0 komentar for "HMI Komisariat FPIK UHO Gelar Basic Training Perdana"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional