Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

HMI Kecam Oknum DPRD Manado Jika Terbukti Mengonsumsi Narkoba

Ketua Cabang HMI MPO Manado, Rifaldi Rahalus. Ist

Manado, detiKawanua.com - Sikap tak terpuji yang ditunjukkan oknum legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado yang diduga mengonsumsi Narkoba jenis Sabu-sabu disatu tempat hiburan ternama di Kota Manado, mendapat kecaman dari pihak Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) Cabang Manado.

Kecaman ini, datang dari Rifaldi Rahalus yang menjabat sebagai Ketua Cabang organisasi mahasiswa yang diketahui adalah organisasi tertua di Nusantara tersebut di atas. Sehingga, Dirinya meminta kepada pihak-pihak berwenang yang menangani masalah ini, mengusut tuntas kasus yang dianggapnya sangat mencoreng nama baik lembaga Legislatif, khususnya lembaga legislatif Kota Manado.

"Jika terbukti, ini adalah contoh yang tidak baik yang diberikan oleh oknum wakil rakyat. Untuk itu, saya berharap baik Polda Sulut maupun BNN, mengusut tuntas kasus yang memalukan lembaga legislatif Kota Manado ini," kata Aldi sapaan akrabnya, Sabtu (02/04) tadi.

Meski begitu, Aldi yang baru saja dilantik oleh Ketua Pengurus Besar (PB) HMI MPO, Muhammad Fauzi, menjelaskan, kasus ini adalah kasus urgen yang membutuhkan keseriusan dari pihak Polda Sulut dan BNN. Karena bukan tidak mungkin, sindikat pengedaran Narkoba di Sulut, khususnya Manado, akan terbongkar setelah oknum yang diduga berinisial CL membeberkannya kepada pihak-pihak yang berwajib.

"Kasus ini juga harus diseriusi. Karena, bukan hal yang mustahil jika oknum yang sudah ditahan di Polda ini membongkar sindikat Narkoba," jelas Aldi yang sedang menimba ilmu di Universitas Samratulangi (Unsrat) Fakultas Fisip ini.

Aldi menambahkan, DPRD Kota Manado adalah representasi dari masyarakat Manado. Oleh karena itu, sikap dan perilaku anggota dewan dalam hal apapun harus menjiwai aspirasi masyarakat, bukan malah mempertontonkan sikap buruk yang merusak citra lembaga terhormat.

"Mengenai dugaan kasus penggunaan obat terlarang oleh oknum anggota dewan Kota Manado, harus ditangani serius oleh pihak kepolosian. Saya mengimbau tidak ada negosiasi dalam perkara ini. Polda harus sikapi persoalan ini sesuai hukum yang berlaku," papar Aldi.

"Saya heran, padahal belum lama ini BNN telah menggelar kampanye basmi narkoba dengan menggandeng Forum Wartawan DPRD (Forward) Provinsi Sulut. Namun, ternyata ada oknum wakil rakyat yang tidak mengindahkan aksi tersebut, dan malah mempraktekkan hal yang tidak bijaksana itu. Ini sangat disayangkan," kunci Aldi.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 02 April 2016 , ,

0 komentar for "HMI Kecam Oknum DPRD Manado Jika Terbukti Mengonsumsi Narkoba"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional