Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Hasil Belum Diumumkan, Puluhan Bakal Calon Kumtua Minut "Naik Darah"

Puluhan bakal calon Kumtua Minut mempertanyakan pengunguman hasil tes tertulis kepada panitia di atrium kantor Bupati Minut,
Puluhan bakal calon Kumtua Minut mempertanyakan pengunguman hasil tes tertulis kepada panitia di atrium kantor Bupati Minut, Kamis (07/04) tadi. (foto/acan)

Manado, detiKawanua.com - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) hingga saat ini belum juga mengumumkan hasil tes tertulis calon Kepala Desa (Hukum Tua) se-Kabupaten Minut.

Hal ini sontak memicu amarah puluhan bakal calon yang sejak  siang (07/04) tadi menunggu hasil pengunguman di lobby kantor Pemkab Minut.

"Harusnya sudah diumumkan, masa sekelas guru besar Unsrat, sudah pakar tapi tidak mampu memeriksa hasil tes yang tidak sampai seratus jumlahnya itu dengan cepat," protes Piet Mantiara, salah satu peserta bakal calon Hukum Tua dari Desa Wineru, Kecamatan Likupang Timur.

Mantiara bahkan sempat membandingkan kemampuan Tim Penilai yang memang di ambil dari akademisi Fispol Unsrat tersebut dengan guru TK.

"Mereka  kan bukan Guru TK, masa' memeriksa hasil makan waktu lebih dari sehari, Guru SD saja memeriksa hasil Ujian para siswanya tidak sampai memakan waktu satu jam sudah di sampaikan hasilnya kembali ke murid," kesal pensiunan PNS di UPTD Likupang ini.
Untuk diketahui, Tes Tertulis bakal Calon Hukum Tua se-Minut digelar BPMPD pada Rabu (06/04) kemarin di atrium kantor Bupati Minut, acara dibuka lansung oleh Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan.

Hingga Kamis (07/04) tadi belum ada pengunguman resmi terkait hasil tes tersebut. Terpantau hanya ada beberapa staf BPMPD selaku panitia yang berjaga di atrium Kantor Bupati.

Saat ditanyai wartawan terkait nama-nama yang lulus tes tertulis tersebut, salah seorang staf hanya menyebutkan jumlahnya namun enggan memberikan data, "Jumlah yang lulus tes sebanyak 50 orang, nama-namanya nanti tanyakan lansung saja ke Pak Kaban BPMPD," ujarnya.

Staf yang tidak mau namanya dimediakan ini, menyebut alasan belum ada pengunguman resmi tersebut disebabkan Ketua Tim Penilai belum menanda tangani hasil tes
Rencananya, BPMPD bakal mengumumkan hasil tes tertulis Calon Hukum Tua se-Minut pada Sabtu (09/04) lusa serentak di masing-masing Desa yang ada di Minut. (Rafsan Damopolii)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 07 April 2016 ,

0 komentar for "Hasil Belum Diumumkan, Puluhan Bakal Calon Kumtua Minut "Naik Darah""

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional