Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Harus Konek, Besok OD dan 5 Kada Terpilih di Sulut Menghadap Presiden

Presiden RI, Joko Widodo. (Ist)

Nasional, detikawanua.com - Besok Jumat (8/4) seluruh kepala daerah (Kada) di Indonesia yang terpilih hasil Pilkada serentak 2015 lalu, yang hal itu juga termasuk Gubenur Sulut, Olly Dondokambey dan 5 Bupati Walikota di Sulut yang telah dilantik yakni, Kabupaten Bolsel, Boltim, Minut, Kota Tomohon dan Bitung, diundang Presiden RI Joko Widodo di Jakarta.

"Pertemuan dengan kepala-kepala daerah itu direncanakan berlangsung di Istana Negara, Jakarta,"kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (7/4).‬

Sedikit bocorannya bahwa, pemimpin daerah sepatutnya memiliki sikap dan garis pembangunan yang selaras dengan Presiden.

"Bapak Presiden ingin ada konektivitas antar daerah,"singkatnya.‬

‪Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Presiden akan memberikan pengarahan agar kepala daerah dan wakil memahami program atau kebijakan pemerintah pusat.

"Terutama, Presiden mau mengubah paradigma tentang anggaran karena tidak lagi sama dengan paradigma anggaran seperti sebelum-sebelumnya,"katanya.‬

Adapun paradigma anggaran sebelumnya itu menurut Tjahjo, anggaranya dibagi habis dan untuk saat ini, diubah menjadi uang mengikuti program.

"Sekarang diubah oleh beliau (Presiden,red) uang itu menjadi harus mengikuti program dan apa yang menjadi prioritas daerah, dari pemerintah,"tandasnya. (bs/dtkw)

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 07 April 2016 , ,

0 komentar for "Harus Konek, Besok OD dan 5 Kada Terpilih di Sulut Menghadap Presiden"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional