Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Hari Ini BBM Turun, FLLAJ Minta Pemda Segera Sesuaikan Tarif

Taufik Tumbelaka (Ist.)

Manado, detikawanua.com - Ditetapkannya penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar secara serentak di Indonesia per tanggal 1 April (Hari ini,red) oleh pemerintah pusat, maka untuk di provinsi Sulut sendiri melalui Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Manado mendorong pemerintah daerah untuk secepatnya mengadakan rapat guna membahas penyesuaian tarif angkutan kota (angkot) khususnya dalam Kota Manado.

Melalui anggota FLLAJ Manado, Taufik Tumbelaka mengungkapkan bahwa hal tersebut sangat penting guna memberi rekomendasi kepada Pemkot Manado dalam hal ini Pj Walikota, apakah dengan adanya penurunan harga BBM akan terjadi penurunan tarif atau tidak.

"BBM khususnya premium ini salah satu komponen yang harus ada penghitungan penetapan angka ideal dari tarif angkot. Ini diperlukan agar masyarakat dapat tahu dan paham tentang turun, naik atau tetapnya tarif angkot," terang Taufik, kepada detikawanua.com melalui pesan singkat WA, Jumat (01/04).

Namun sebagai catatan sebelumnya pada persoalan kenaikkan penurunan harga BBM lalu, menurutnya ada terjadi kesepakatan dimana tarif angkot akan berubah naik atau turun jika terjadi kenaikkan atau penurunan harga BBM di atas Rp1000,-

"Hal ini terjadi karena FLLAJ Manado mengantisipasi kesulitan untuk penentuan tarif dalam mengikuti naik atau turunnya harga BBM dalam rentang waktu yang pendek," tambahnya.

Diketahui kebijakan dari Presiden RI Joko Widodo juga meminta agar penurunan harga itu tidak hanya berlaku pada turunya harga BBM namun juga diberlakukan untuk tarif transportasi. Dimana untuk BBM jenis premium turun Rp500 sehingga menjadi Rp6.450 dari harga sebelumnya Rp6.950, dan untuk harga solar yang turun sebesar Rp500, dari harga sebelumnya Rp5.650 menjadi Rp 5.150.‬

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 01 April 2016 , ,

0 komentar for "Hari Ini BBM Turun, FLLAJ Minta Pemda Segera Sesuaikan Tarif"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional