Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

FLKM 'Vs' Pemkot, Tarif Angkot Manado Tunggu Putusan Pj Walikota

Ilustrasi aktifitas para penumpang dan angkot di Manado (Ist.)

Manado, detikawanua.com - Pasca ditetapkannya penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar, Jumat (1/4). Oleh Forum Lalulintas Kota Manado (FLKM) bersama pemerintah Kota (Pemkot) Manado telah menggelar pertemuan untuk mencari solusi bersama tentang pengkajian tarif angkot di Manado, dan hasilnya FLKM mengeluarkan tiga rekomendasi untuk penetapan tarif tersebut.

"Tarif angkot umum tetap dengan seharga Rp 3.800 sedangkan tarif pelajar direkom menjadi tiga opsi yakni, Rp 2.000, Rp. 2.300 dan Rp 2.500 diserahkan kepada Penjabat Walikota Manado sebagai pengambil keputusan,"ujar Rum Usulu, Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Manado.‬

‪Walaupun rapat tersebut banyak di interupsi dari beberapa kepala basis/rayon angkot, namun pada akhirnya berjalan dengan baik.

"Kami dari basis Teling mengharapkan tarif pelajar tetap Rp 2500 karena 70% dari para penumpang adalah pelajar dan trayek kami melintasi 23 sekolah. Jadi kami mengharapkan keadilan agar harga pelajar tetap,"ungkap salah satu perwakilan basisa angkot Teling.

Turut hadir dalam dialog tersebut, Anggota DPRD Kota Manado Stenly Tamo dan Lily Binti, Kasat Lantas Polresta Manado, Kompol Roy Tambayong. Kadishub Kota Manado Vecky Koagouw, Kasat Pol PP Kota Manado Xaverius Runtuwene, Kabag Humas dan Protokol Welly Mohede, Pemerhati Masyarakat/Anggota FLKM, Taufik Tumbelaka, Pemerhati Transportasi Johny Sondakh, serta para Kepala Basis angkot Manado. (so/dtkw)

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 02 April 2016

0 komentar for "FLKM 'Vs' Pemkot, Tarif Angkot Manado Tunggu Putusan Pj Walikota"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional