Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dua KPA Tutuyan Lakukan Bersih-bersih di Pulau Bombuyanoi

Nampak, KPA saat lakukan bersih-bersih sampah di Pulau Bombuyanoi

Boltim, detiKawanua.com
- Untuk memperingati Hari Bumi yang jatuh pada Tanggal 22 April lalu, Dua Komunitas Pencinta Alam (KPA) di Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar aksi bersih-bersih sampah di pulau Nanas (Bombuyanoi-red).

Dikatakan, koordinator aksi bersih-bersih sampah tersebut, Awaluddin Umbola untuk kegiatan dimaksud, diikuti sekitar Lima Puluhan peserta dari kedua KPA yakni, KPA Panebulan dan KPA Pondabo, dimana aksi bersih-bersih berlangsung pada 22-24 April pekan kemarin. "Kita menggelar bersih-bersih di Pulau Nanas dan pelatihan scuba diving," tuturnya, Senin (25/04).

Dirinya juga mengungkaokan, jika kegiatan tersebut akan menjadi agenda Tahunan bagi KPA Panebulan yang diketahui baru terbentuk pada 10 Februari lalu. "Pada dasarnya, tujuan dari kegiatan itu diantaranya, untuk mengkampanyekan sadar akan sampah kepada masyarakat Boltim. Selain itu, tentu untuk menjaga keasrian dan keindahan pesona pasir putih pulau Nanas" jelas Dia.

Dirinya berharap, agar masyarakat dapat menjaga kebersihan di sekitar pulau Bombuyanoi sehingga, bisa terjaga pesona alami lautnya. "Anggota KPA Panebulan dan KPA Pondabo juga mendapat pelatihan scuba diving, secara teori dan praktek selama dua hari oleh instruktur," katanya.

(Fidh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 26 April 2016 ,

0 komentar for "Dua KPA Tutuyan Lakukan Bersih-bersih di Pulau Bombuyanoi"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional