Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

DPRD Sulut Semprot Dirut Bank SulutGo

Bank SulutGo
Bank SulutGo. (Ist)

Manado, detiKawanua.com - Menarik, Bank Sulut Go (BSG) dibawah kepemimnpinan Direktur Utama James Salibana dinilai tidak memberikan pemasukan di kas Daerah. Hal itu kemudian merangsang pesrsonil DPRD Sulut melontarkan kritikan pedas.

Sebagaimana statement yang dikemukakan anggota Pansus Julius Jems Tuuk dan diikuti anggota pansus lainnya saat pembahasan LKPJ tahun 2015 beberapa waktu lalu.

Khusus anggaran tahun 2015 lalu, ditegaskan Tuuk sebagai Dirut BSG, James Salibana yang paling bertanggunga jawab atas kerugian yang menimpah kas daerah melalui BSG dibawa kepemimpinan Salibana.

Seperti yang ditegaskan Jems Tuuk,  anggota dewan lainnya seperti James Karinda pun menuntut agar secepat mungkin harus dikembalikan profit BSG kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang selama ini tidak pernah dirasakan langsung oleh masyarakat, padahal setiap tahun penyertaan modal selalu ditambahkan ke BSG.

"Ini aneh, saya tidak pernah mendengar keuntungan Pemprov sebagai pemegang saham di BSG yang dihasilkan kemudian diimplementasikan kedalam program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Sulut, malah yang ada BSG selalu meminta tambahan modal sehingga keuntungan Pemprov harus berbalik lagi ke BSG," tegas Karinda.

Indikasi ketidak jelasan BSG pun terungkap lewat pernyataan dari anggota Pansus LKPJ lainnya, yakni Teddy Alexander Kumaat dengan tegas minta agar James Salibana tingkatkan kinerja, mengingat kepemilikan saham Sulut total tinggal 60 persen dan total 40 persen dikuasai Gorontalo.

"Jika melihat keadaan tahun lalu, nanti BSG ini akan berganti nama menjadi Bank Gorontalo karena jika dilihat sepertinya gorontalo lebih siap dibanding Sulut," tegas ketua fraksi PDI-P ini. (Rifaldi Rahalus)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Selasa, 19 April 2016 , ,

0 komentar for "DPRD Sulut Semprot Dirut Bank SulutGo"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional