Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Diverifkasi Otoritas Bandara, Pemkab Bolmong Upayakan Pembangunan Bandara Terwujud

Ilustrasi Aktivitas Bandara. /Ist

Bolmong, detiKawanua.com - Geliat pembangunan bandar udara (Bandara) di Lolak, mendapat perhatian serius Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatikan (Dishubkominfo).

Dimana, pihak Dishubkominfo Bolmong terus berupaya agar segala persyaratan dalam pembangunan Bandara segera rampung termasuk IMBBU.

“Kita berupaya agar penganggaran pembangunanya segera masuk Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) agar Bandara baru di Bolmong bisa segera terwujud,” ujar Kadishubkominfo Bolmong, Drs Eka Korompot MSi.

Terkait hal tersebut, Tim dari Kantor Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado juga melakukan verifikasi rencana pembangunan bandara di Lolak tersebut, Rabu (13/04) kemarin. Tim yang dipimpin Kepala Seksi Pelayanan dan Pengoperasian Bandara, Petrus, melakukan pendataan di lahan persiapan pembangunan Bandara di Desa Lalow Kecamatan Lolak.

“Verifikasi kita lakukan karena Bolmong sudah masuk di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk rencana pembangunan bandara pada 2017,” katanya, kemarin.

Dia menjelaskan, verifikasi ini akan menghasilkan sejumlah rekomendasi penting. Seperti rekomendasi pembuatan IMBBU. “Datanya sudah kami dapatkan saat melakukan verifikasi di lokasi. Amatan sementara, rekomendasi pengurusan IMBb bisa didapatkan apalagi, Pemkab Bolmong sangat proaktif. Sudah ada beberapa kegiatan yang dibiayai Pemkab seperti pemagaran dan pematangan atau pembersihan lokasi,” ujarnya.

Kantor Otoritas Bandara Wilayah VIII Manado sendiri kata Petrus, membawahi wilayah Sulawesi Utarta (Sulut), Gorontalo, Maluku dan Maluku Utara (Malut) dengan 24 bandara aktif operasi, dua Bandara sementara dibangun dan satu lagi bersiap untuk dibangun yakni di Bolmong.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatikan (Dishubkominfo) Bolmong, Drs Eka Korompot MSi menjelaskan, pihaknya terus berupaya agar segala persyaratan dalam pembangunan Bandara segera rampung termasuk IMBBU. “Kita berupaya agar penganggaran pembangunanya segera masuk Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) agar Bandara baru di Bolmong bisa segera terwujud,” tutupnya. (*/Try Saleh)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Kamis, 14 April 2016

0 komentar for "Diverifkasi Otoritas Bandara, Pemkab Bolmong Upayakan Pembangunan Bandara Terwujud"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional