Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dituding Lakukan Pembengkakan Harga Raskin, Lasut Bakal Lapor ke Polda Sulut

Lurah Sario, Meilin Veronika Lasut. Ist

Manado, detiKawanua.com - Lurah Sario, Meilin Veronika Lasut, menepis tudingan jika dirinya telah mengelabui warga terkait penyaluran Raskin (beras untuk Rumah Tangga miskin) di Kelurahan tersebut.

Lasut mengatakan, apa yang dituduhkan kepadanya sangat tidak berdasar. Karena, selain tidak ada warga yang mengeluhkan penyaluran Raskin di Kantor Kelurahan, Dirinya juga sudah mengecek ke warga penerima Raskin, bahwa tidak ada yang bermasalah.

"Sejauh ini, tidak ada yang mengadukan ke pihak Kelurahan bahwa telah terjadi penyimpangan. Untuk itu, saya heran ada isu yang berkembang di beberapa media cetak maupun online, jika kami (pihak Kelurahan) telah memanipulasi harga Raskin," kata Lasut, Jumat (24/04) kemarin.

Ditambahkan Lasut, Dirinya juga sangat menyayangkan apa yang telah diberitakan oleh sejumlah media terkait dugaan ini. Sebab, Dirinya sama sekali tidak pernah dikonfirmasi, apalagi mengakui bahwa telah terjadi penambahan harga Raskin.

"Seharusnya kan saya diberi hak jawab akan hal ini. Tapi, hingga saat ini belum ada. Kemudian, bayangkan, saya tidak pernah mengatakan akan mengembalikan uang warga karena ada kesalahan administrasi, namun diberitakan seolah-olah saya mengatakan hal demikian," tambah Lasut, sembari menggeleng-gelengkan kepalanya di hadapan sejumlah pewarta yang menemuinya di Kantor Kelurahan.

Karena kecewa dan merasa nama baiknya telah dicemarkan, akan hal itu (pemberitaan), Dirinya akan mengambil langkah hukum apabila tidak ada upaya dari pihak-pihak media yang dianggapnya telah membuat sebuah provokasi.

"Saya sempat menelphon salah-satu wartawan yang membuat berita tentang saya, dan mengajaknya bertemu untuk membuat klarifikasi. Namun, tidak direspon dengan baik dan malah mengeluarkan kata-kata yang membuat saya marah. Saya akan melaporkan hal ini ke pihak yang berwajib, pihak kepolisian Polda Sulut," pungkas Lasut dengan nada kesal.

Sekedar diketahui, pihak Kelurahan Sario dalam hal ini Lurah, Meilin Veronika Lasut, dituding membekakan harga Raskin dari harga Rp 1.600/kg, menjadi Rp 3.000/kg. Sementara, penerima Raskin di Kelurahan tersebut berjumlah 62 KK.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 23 April 2016 ,

0 komentar for "Dituding Lakukan Pembengkakan Harga Raskin, Lasut Bakal Lapor ke Polda Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional