Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Disdukcapil Kotamobagu: KTP-el Rusak Bisa Diganti

Ilustrasi. /Ist

Kotamobagu, detiKawanua.com - Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) merupakan bukti resmi kewarganegaraan Indonesia.

Karenanya, untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengeluarkan kebijakan yang mempermudah pelayanan pada warga, seperti mengganti KTP-el yang rusak. Hal ini disampaikan Kepala Disdukcapil Kotamobagu Virgina Olii SE. 

Menurut Virginia,  KTP-el yang telah rusak, bisa langsung diperbaharui dengan menghubungi Disdukcapil Kotamobagu. “KTP-El yang sudah buram dan terkelupas bisa diganti dengan kartu identitas yang baru,” tutur Virgina, beberapa waktu lalu.

Diterangkannya, selain hal tersebut, setiap adanya perubahan item data warga yang bersangkutan harus memperbaharui KTP-El sesuai data sebenarnya. “Tidak hanya kartu identitas rusak, melainkan jika ada perubahan data, warga harus memperbaharui kartu identitas,” terangnya.

Lanjut Olii, semua pelayanan kepada masyarakat tidak dipungut biaya. Bahkan, pihaknya melarang warga yang memberika imbalan kepada para petugas pelayanan. “Semua pelayanan gratis,” katanya.

Selain hal tersebut, pihaknya juga melakukan pelayanan perekaman langsung di desa dan kelurahan di Kotamobagu. “Perekaman langsung juga kita lakukan, berdasarkan jadwal yang sudah kita tentukan,” tukasnya. (**/dtkw)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 15 April 2016

0 komentar for "Disdukcapil Kotamobagu: KTP-el Rusak Bisa Diganti"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional