Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Dari Type B, Polda Sulut Bakal Beralih ke Type A

Polda Sulut
Kantor Polda Sulut. (Ist)

Manado, detiKawanua.com - Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bakal beralih Type dari type B menjadi Type A. Hal ini terbukti saat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut saat melakukan kunjungan ke Mabes Polri.

"Akan ditingkatkan, dimana Polda Sulut dari type B akan menjadi Type A, ini juga tugas dari kami wakil rakyat," ujar Wakil Ketua DPRD Sulut Weny Lumentut.

Lumentut menjelaskan, peralihan sangat mendesak untuk ditingkatkan ke Type A, mengingat dalam waktu dekat Korem sudah menjadi Kodam dan juga Sulut adalah daerah lintas teroris Philipina Selatan.

"Saat ini kajian dari Mabes Polri sudah selesai dan menunggu kajian dari MENPAN," tambahnya

Berhubung, Lanjutnya, keamanan itu sangat mahal dan dapat mempengaruhi investasi, apabila investasi masuk ada efek multiplier ekonomi yg akan berpengaruh pada pendataan masyarakat. Saat ini ada beberapa Kabupaten hasil pemekaran seperti Bolaan Mongondow Selatan (Bolsel), Bolaang Mongondouw Timur (Bolmut), dan Kabupaten Bolaang Mongondouw (Bolmong) hanya miliki satu Polres.

Sebagaimana yang diketahui untuk Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Polresnya ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

"Sudah saatnya Polda Sulut di tingkatkan menjadi type A karena situasi dan kondisi yang ada,"harap Lumentut. (Rifaldi Rahalus)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Rabu, 20 April 2016 ,

0 komentar for "Dari Type B, Polda Sulut Bakal Beralih ke Type A"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional