Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

CL Wajib Lapor?, Ruhut Sitompul: Kalau Positif, Pecat Dong!

Ruhut Sitompul. Ist

Manado, detiKawanua.com - Setelah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado Cicilia Longdong (CL) dinyatakan sebagai tersangka atas dugaan kasus penggunaan narkoba jenis sabu oleh pihak Polda Sulut, nampaknya ada hal yang mengganjal sehingga menjadi pertanyaan besar di benak Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Sulut, Billy Johannis.

Hal mengganjal ini tidak lain yakni terkait perlakuan khusus dari pihak Polda Sulut, yang memutuskan bahwa Longdong hanya direhabilitasi.

"Yang paling mencolok, CL pada hari Selasa sudah dibebaskan dan dikenakan wajib Lapor, alasannya putusan Asesment, CL harus direhabilitasi. Menjadi pertanyaan kenapa baru CL ini yang mendapat perlakuan seperti ini? Apakah karena dia banyak uang? ," kata Johanis, Kamis (07/04).

Baca juga: Jika Terlibat Kasus Narkoba, PDIP Manado 'Langsung' Pecat Kadernya

Menanggapi ini, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung mengatakan, apa yang disebutkan bahwa Polda Sulut memberikan perlakuan khusus dalam penindakan hukum, adalah tidak benar. Sebab dalam melakukan tugasnya, polisi tetap mengedepankan prinsip hukum Equality Before the Law atau perlakuan yang sama atas diri setiap orang di depan hukum.

"Saya memerintahkan agar penanganan kasus ini dilaksanakan seprofesional mungkin oleh penyidik, sehingga tidak ada lagi kecurigaan-kecurigaan di masyarakat, terkait kinerja polisi," ungkap Marpaung, Kamis (07/04).

Lihat juga: Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut: Partai Politik Harus Bertanggung Jawab

Sementara itu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, menyatakan bahwa apabila kadernya terbukti melanggar hukum maka akan dipecat.

"Kalau sudah jadi tersangka, nanti kita pecat. Ya, kalau memang tertangkap tangan dan positif, pecat dong," tegas Situmpol pada beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, santer isu beredar di tengah masyarakat saat ini bahwa Longdong tidak dalam rehabilitasi di tempat sebagaimana mestinya, yakni di Panti Rehabilitasi milik Badan Narkotika Nasional (BNN) di Lido. (**)

(Redaksi)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 08 April 2016 , , ,

0 komentar for "CL Wajib Lapor?, Ruhut Sitompul: Kalau Positif, Pecat Dong!"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional