Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati : Secepatnya, Saya Akan Berupaya Sediakan Perguruan Tinggi di Boltim

Bupati Sehan Salim Landjar
Bupati Sehan Salim Landjar.

Boltim, detiKawanua.com - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus berupaya memberikan dorongan dan fasilitas untuk mempermudah orang tua dan anak-anak guna untuk meraih pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Hal ini seperti apa yang dinyatakan oleh Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH bahwa, jumlah kelulusan setiap Tahun di Boltim meningkat dan tidak berkurang selalu di atas 10%. ini kata Bupati, merupakan suatu perubahan mainset masyarakat terutama di bidang pendidikan.

"Saya akan berusaha memberikan dorongan dan fasilitas serta kemudahan-kemudahan demi masyarakat Boltim untuk menyediakan secepatnya perguruan tinggi di Boltim demi, mempermudah orang tua dan anak-anak mencapai keinginan belajarnya di perguruan tinggi," ungkap Bupati yang kerap disapa Eyang.

Lanjut Eyang, rencana penyediaan fasilitas pendidikan tersebut, merupakan suatu hal penting dan  menjadi salah-satu pekerjaan rumah bagi Pemerintah daerah (Pemda) Boltim. karena menurutnya, menilai dari Tahun ke Tahun, animo masyarakat dan terutama anak-anak usia sekolah di Boltim begitu kuat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya berharap peserta Ujian Nasional (UN) Tahun ini dapat berhasil dengan baik serta, kelulusannya tidak kurang dari 90% lulusan SMA dan SMK untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena ini salah satu nilai," harapnya.

Disamping itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Boltim, Yusri Damopolii sebab, dengan banyak keterbatasan, mampu menjalankan UN dengan program Nasional yang bebasis komputer.

"Saya sangat bangga terhadap kenerja Diknas Boltim yang mampu menjalankan program UN berbasis komputer meski pun, masih dalam tahap uji coba," tutur Eyang, kepada sejumlah awak media awal pekan ini. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Kamis, 07 April 2016 ,

0 komentar for "Bupati : Secepatnya, Saya Akan Berupaya Sediakan Perguruan Tinggi di Boltim"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional