Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bupati Boltim Resmi Buka Pelaksanaan UN Untuk SMA/SMK

Bupati Sehan Ladjar - Penyerahan Perangkat Komputer kepada Peserta UN
Bupati Sehan saat menyerahkan secara simbolis perangkat komputer, kepada peserta UN berbasis komputer di SMK 1 Kotabunan.

Boltim, detiKawanua.com - Ujian Nasional (UN) adalah tahapan terakhir semua ujian selama murid atau siswa selama duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), khusus di SMK Negeri 1 Kotabunan Tahun ini, melaksanakan UN berbasis komputer.

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar SH resmi membuka pelaksanaan UN SM, SMK tepat di SMKN 1 Kotabunan, Senin (4/04). Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Tahun ini UN berbasis komputer adalah merupakan sejarah langkah maju dunia pendidikan di Boltim. Karena, tidak dapat disangkal bahwa teknologi juga merupakan sesuatu yang dapat membantu memecahkan masaalah kehidupa, manusia dari masa ke masa secara efektif dan efisien.

"Menghadapi situasi dan kondisi seperti ini, Saya harapkan pada kita semua teristimewa anak-anak siswa serta siswi untuk, marilah kita membekali pendidikan teknologi guna menuju masyarakat yang mampu mengenal, mengerti, memilih, mengunakan, memelihara, memperbaiki, menilai serta menghasilkan produk teknologi dan peduli terhadap masaalah yang berkaitan dengan teknologi," tutur Bupati.

Lanjutnya, kepada para siswa-siswi peserta UN, selesaikan dan jawab soal ujian dengan baik,  benar, dan tenang. Selamat mengikuti ujian, semoga kalian menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan akan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

"Kepada Kepala sekolah, guru, panitia serta semua yang bertugat terkait pelaksanaan UN ini, bahwa dalam melansungkan kegiatan UN ini dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab mengikuti alur aturan yang berlaku. Saya minta agar pelaksanaan UN dapat sukses pelaksanaan dan sukses berprestasi. Untuk anak-anakku, Selamat mengikuti UN untuk SMA, SMK se-Kabupaten Boltim," imbau Bupati, dihadapan para siswa.

Kepala Dinas pendidikan nasional (Diknas) Boltim, Yusri Damopolii juga menuturkan, adapun sejumlah point penting yang perlu diperhatikan oleh semua Kepala - kepala sekolah (Kepsek) penyelenggara UN, mengenai persoalan teknis pelaksanaan UN.

"Jadi, jangan sampai barcode di lembar soal dan jawaban tertukar. Ini penting diketahui oleh pengawas ruangan. selanjutnya, integritas dan kejujuran diutamakan dalam pelaksanaan UN di Tahun ini," ucap Yusri, sembari mengatakan selamat mengikuti UN untuk siswa-siswi SMA, SMK se-Boltim, Senin (4/04).

Pantaun media ini, pelaksanaan hari pertama UN di Boltim dari sejumlah SMA dan SMK khususnya di kecamatan Tutuyan dan Kotabunan berlangsung dengan tertib, dan baik. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 04 April 2016 ,

0 komentar for "Bupati Boltim Resmi Buka Pelaksanaan UN Untuk SMA/SMK"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional