Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Buka Naskah UN SMA 1 di Minut, Gubernur Yakini 100 % Peserta Bakal Lulus

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey didampingi Ketua DPRD Sulut, Andre Angouw dan Bupati Minut, Vonny Panambunan saat membuka naskah UN di SMA 1 Airmadidi Minut.

Manado, detikawanua.com - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD) dalam agenda kegiatannya membuka naskah Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pagi tadi Senin (4/4), sangat optimis jika seluruh para peserta UN di Sulut akan lulus 100 persen. Hal itu senada dengan penjelasan dari Wakil gubernur Sulut, Steven Kandouw (SK), karena jauh hari sebelumnya para peserta sudah dipersiapkan dengan baik dan siap.

‪"Anak-anak Sulut memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Saya sangat optimis mereka akan meraih hasil yang baik dan untuk semua pihak yang terlibat baik itu guru maupun siswa laksanakan UN dengan jujur dan berintegritas"terang Gubernur, yang didampingi Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andre Angouw dan Bupati Minut, Vonny Panambunan.

Dikatakannya pula para siswa yang mengikuti UN memang telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti UN tahun ini, bahkan  merasa optimis bahwa mereka pasti akan lulus.

"Tentunya ini tidak lepas dari pembinaan para guru-guru mereka yang telah mendidik, melatih sekaligus membimbing anak-anak ini selama tiga tahun,"ungkapnya.‬

Turut mendampingi Gubernur, rektor Unsrat, Prof Ellen Kumaat serta Kadis Diknas Sulut, Asiano G Kawatu, yang selanjutnya melakukan pemantauan jalannya proses UN tersebut.

Diketahui‪ sebanyak 31.103 siswa, SMA, SMK, MS kelas XII se-Sulut yang mengikuti UN selama tiga hari (Senin-Rabu,red). Adapun mata pelajaran yang menjadi bahan ujian, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika. Untuk Jurusan IPA ditambah Kimia, Fisika dan Biologi. Untuk Jurusan IPS ditambah Geografi, Sosiologi dan Ekonomi. Untuk jurusan Bahasa ditambah Sastra Indonesia, Antropologi dan  pilihan bahasa asing lainnya. (hms/dtkw)

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 04 April 2016

0 komentar for "Buka Naskah UN SMA 1 di Minut, Gubernur Yakini 100 % Peserta Bakal Lulus"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional