Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

BNK Minut Terus Perjuangkan Penambahan Anggaran di APBD-P

Kepala BNK Minut foto bersama sejumlah siswa usai penyuluhan narkoba. (Ist)

Minut, detiKawanua.com - Upaya memerangi narkoba di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dengan dukungan dana minim tak menyulutkan semangat Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Minut dengan tetap gencar turun lapangan melaksanakan program.

Meski begitu, kesempatan memperjuangkan penambahan anggaran masih terbuka lebar dalam APBD perubahan pertengahan tahun ini, sebagaimana dikatakan oleh Kepala BNK Minut, dr.Sandra Dipa saat ditemui di kantor Pemkab Minut usai sidak narkoba.

"Kami tentunya berharap dalam APBD perubahan tahun ini, ada tambahan anggaran. Karena Tahun lalu usulan ke Bappelitbang sebesar 1,5 Milyar untuk ditata dalam anggaran 2016 ini dipangkas setengahnya," ujar Dipa.

Dengan anggaran 750 juta, aku Sandra bakal sedikit terkendala sebab ada beberapa program yang bakal tertunda pelaksanaanya, "Yah, kami harus menunda beberapa program kami dulu, sebab anggaran 750 juta tersebut dipotong 200 juta untuk pembelian mobil operasional, jadi hanya 550 juta untuk anggaran program BNK Minut," katanya.

Selain sidak, rencananya BNK Minut juga akan membentuk kelompok-kelompok kader anti narkoba di setiap desa dan sekolah didampingi para guru, "Nantinya para siswa ini yang akan mensosialisasikan bahaya Narkoba kepada rekan-rekan mereka," tutup Dipa. (Rafsan Damopolii)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 05 April 2016 , ,

0 komentar for "BNK Minut Terus Perjuangkan Penambahan Anggaran di APBD-P"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional