Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Besok, Dokumen UN SMA/SMK di Boltim Siap Didistribusikan



Kepala Diknas Boltim saat menerima Naskah UN dai Diknas Provinsi Sulut.
Kepala Diknas Boltim saat menerima Naskah UN dai Diknas Provinsi Sulut.

Boltim, detiKawanua.com - Dokumen Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah menengah Kejuruan (SMK)/sederajat yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Minggu (03/04) besok, akan didistribusikan di masing - masing Sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Boltim, Yusri Damopolii menjelaskan bahwa, dokumen - dokumen tersebut telah diterima pihaknya pada Jumat (01/04) sore kemarin.

"Dokumen UN untuk SM SMK di Boltim telah diterima kemarin. Diserahkan langsung oleh Panitia UN dari Dinas Provinsi," jelas Yusri.

Dirinya menjelaskan, sesuai kesepakatan bersama bahwa, dokumen tersebut saat ini di titipkan disetiap Kepolisian Sektor (Polsek) yang ada dimasing-masing kecamatan.

"Karena ini adalah dukumen Negara yang sangat rahasia, maka sesuai kesepakatan bersama kami titipkan di setiap Polsek, nanti besok (Minggu-red) akan disalurkan ke setiap sekolah penyelenggara UN," ungkapnya, kepada awak media.

Adapun sejumlah point penting yang perlu diperhatikan oleh semua Kepala - kepala sekolah (Kepsek) katanya, mengenai persoalan teknis pada saat pelaksanaan UN nanti.

"Jadi, jangan sampai Barcode di lembar soal dan jawaban tertukar. Ini penting diketahui oleh pengawas ruang," terang Yusri, Jumat (01/04).

Sementara, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan dan Keuangan Diknas Provinsi, Anna Wuisan yang juga merupakan salah satu panitia UN Provinsi mengingatkan, kepada para Kepsek agar tidak membantu siswa dalam bentuk atau cara apapun dan bagaimanapun.

"Naskah soal terdiri dari Lima paket, pengawas ujian diminta tidak mengubah susunan naskah. dan untuk siswa peserta UN yang berhalangan hadir saat pelaksanaan ujian, dapat diikutsertakan dalam ujian susulan. Selanjutnya, ini juga sebagai amanat dari pimpinan, dimana integritas dan kejujuran diutamakan dalam pelaksanaan UN di Tahun ini," kata Ana saat, menyampaikan sambutan dalam kegiatan penyerahan dokumen UN di Kantor Diknas Boltim kemarin. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Sabtu, 02 April 2016 ,

0 komentar for "Besok, Dokumen UN SMA/SMK di Boltim Siap Didistribusikan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional