Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Berkedok Pacaran, Pria Bertato Nekat Cabuli Siswi SMP

Tersangka Pencabulan Siswi SMP saat Menjalani Pemeriksaan.

Manado, detiKawanua.com
- Kasus percabulan terhadap gadis di bawah umur, kembali terjadi di Kota Manado.

Seperti yang dialami seorang Ibu rumah tangga warga Kelurahan Karame, Kecamatan Singkil, Kota Manado. Berkedok pacaran, anaknya yang bernama Kemuning (15 tahun/bukan nama sebenarnya), terperdaya dengan bujuk rayu lelaki bertato.

Karena bujukan serta rayuan pemuda yang baru dikenalnya tersebut, akhirnya Kemuning rela memberikan mahkota kegadisannya kepada RT alias Ronal (19), warga Kelurahan Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget, tanpa memikirkan masa depannya.

Kejadian tersebut berawal dari perkenalan korban dengan tersangka. Korban yang diketahui masih berstatus pelajar di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Manado,. akhirnya tak bisa menolak ajakan tersangka, yang katanya hubungan mereka sudah berlandaskan cinta.

Baca Juga :
Korban Sandera Abu Sayyaf: Saya Tidak Kapok Melaut
Selain Gaji Buruh, Pemprov 'Tekan' Beri Bonus Dari Perusahaan

Sangking ketagihan, perbuatan tersangka terus dilakukan tanpa memikirkan dampak ke depan yang akan terjadi.

Orangtua korban yang merasa keberatan dengan apa yang telah dilakukan tersangka terhadap anak gadisnya, akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Manado.

Di depan petugas, tersangka mengaku perbuatan tersebut dilakukannya atas dasar suka sama suka. Namun demikian tersangka terancam UU Perlindungan Anak, karena terbukti melakukan perbuatan cabul terhadap gadis yang masih di bawah umur.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka masih diinterogasi pihak kepolisian, serta masih menunggu hasil visum korban, untuk bisa menjerat tersangka dengan UU Perlindungan Anak.

Kasubag Humas Polresta Manado AKP, Agus Marsidi saat dikonfirmasi tentang adanya laporan tersebut, membenarkan, dan mengimbau kepada para orangtua harus lebih memperhatikan serta mengawasi pergaulan anak.

"Perlu ada perhatian khusus untuk mengamati tingkah laku anak, serta mengawasi pergaulan mereka sehari-hari," jelasnya. (Ardy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 25 April 2016 , ,

0 komentar for "Berkedok Pacaran, Pria Bertato Nekat Cabuli Siswi SMP"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional