Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Berikut Ini Proyek Strategis Dipacu Pemprov Lima Tahun Kedepan

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Manado, detikawanua.com - Dalam menargetkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di Sulut, menjadi salah satu arahan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yakni percepatan pelaksanaan proyek-proyek strategis di Sulut kedepan diantaranya, jalan tol Manado-Bitung, bendungan kuwil, pelabuhan Hub Port Bitung serta pembangkit listrik tenaga gas dan panas bumi.

"Bersamaan dengan itu juga akan dibangun kawasan kepulauan dan perbatasan melalui pembangunan sentra bisnis kelautan dan perikanan terpadu, kawasan pengembangan ekonomi, penyelesaian jalan lingkar Manado, dan penyelesaian bendungan dan bandara di wilayah BMR,"terang Gubernur.

Adapun untuk pencapaian kesejahteraan Sulut itu menurutnya dapat diukur dari beberapa faktor antara lain, pertumbuhan ekonomi (PE) 2015 sebesar 6,31 persen menjadi 7,08 persen di akhir periode, IPM dari 69,96 poin menjadi 72,00 poin, angka pengangguran dari 9 persen turun menjadi 7 persen  serta tingkat kemiskinan turun dari 9 persen menjadi 7 persen.

"Dalam mencapai hal itu harus di kerjakan secara sistematis terencana dan terukur. Para birokrat akan dituntut lebih kreatif dan inovatif dalam bekerja berdasarkan prinsip Good Governance dan Clean Government dan memastikan semua program kerja di 215 Kab/kota se Indonesia terintegrasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi,"ujar mantan Anggota DPRRI itu.

Melalui anggota IV BPK RI Rizal Djalil menyebutkan, untuk angka pertumbuhan ekonomi, Sulut merupakan yang tertinggi tingkat pertumbuhan perekonomian di Kawasan Timur Indonesia (KTI), yakni 6,12 persen di atas rata-rata nasional yang hanya 4, 2 persen.

"Out put pembangunan di Sulut juga sudah jauh di atas 70,3 persen,"ungkap Rizal.

Adapun Sulut lima tahun kedepan akan di fokuskan pada pencapaian 7 Misi, 17 isu strategis, 27 tujuan, 37 sasaran, 47 strategis, 67 target kinerja kepala daerah dan 77 program porioritas pembangunan.

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 19 April 2016 ,

0 komentar for "Berikut Ini Proyek Strategis Dipacu Pemprov Lima Tahun Kedepan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional