Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Berbasis Komputer, SMKN 1 Kotabunan Siap Ikuti UN Pekan Depan

Kepala Sekolah SMK 1 Kotabunan, Ismail Janu
Kepala Sekolah SMK 1 Kotabunan, Ismail Janu.

Boltim, detiKawanua.com - Terkait dengan adanya persiapan Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada 4 April awal pekan depan, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kotabunan siap melaksanakan UN dengan sistem berbasisi komputer.

Seperti dikatakan kepala SMKN 1 Kotabunan, Ismail Janu bahwa ada 65 siswa-siswi peserta yang siap mengikuti UN dengan sistem barbasis komputer.

"Di SMKN 1 ada Jurusan administrasi perkantoran, akuntansi, teknik komputer jaringan, serta agri bisnis perikanan ksemuannya berjumlah 65 siswa peserta UN dan sudah siap mengikuti Ujian," jelas Ismail, saat bersua awak media di kantor Diknas Boltim (01/04) siang tadi.

Lanjut, Dirinya tuturkan, sisitem komputer ini pertama dilakukan di kabupaten Boltim. Untuk simulasi pertama kita sudah lakukan beberapa Bulan kemarin bahkan, pekan lalu terakhir dilakukan simulasinya, "sudah digladi bersih dan besok, sudah distrilkan," ucapnya.

Katanya, guna UN tersebut pihaknya pakai 1 ruangan, untuk komputer itu ada 23 unit kita sediakan beserta servernya sudah tersedia namun, ketika sudah tersalur bantuan pengadaan 20 unit komputer dari pihak Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Boltim, maka kita akan jadwalkan waktu UN-nya 2 sesi.

"Kalaupun, bantuan 20 unit komputer dari Diknas Boltim tidak tersalur makan, kita buat 3 sesi untuk waktu UN. Saya berharap kepada para siswa-siswi agar, supaya konsentrasi dalam mengikuti UN nanti dan jangan gugup. sebab, simulasi UN sudah 3 kali dilakukan selama, 2 minggu, 1 minggu, 1 minggu terakhir" ujar Ismail, sembari berharap.

Terpisah, Kepala Diknas Boltim, melalui Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Kesisiwaan Anton Paputungan menjelaskan, kita pakai pengawas dengan sistem silang yang tersebar di Dua kecamatan Kotabunan dan Tutuyan. untuk kecamatan Nuangan ada SMK Motongkat dan SMK Nuangan.

"Untuk, Kecamatan Modayag Bersatu, disamping ada pengwasan silang juga ada yang di ambil dari sekolah-sekolah SD, SMP dan, MTS. di SMA/SMK Nuangan di ambil dari SD, dan SMP disekitar kecamatan Nuangan karena, ini dilakukan mengingat kemungkinan jika sama-sama SMK yang mengawas maka berpotensi pada hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," papar Anton kepada awak media.

Dia menambahkan, yang menyerahan naskah soal UN, dari Dinas Pendidikan Provinsi yang akan di kawal oleh Polda Sulut.

"Masih dalam keadaan segel, sesudah di serahkan, di lakukan verifikasi terlebih dahulu oleh sekolah-sekolah pelaksana UN. dan di saksikan oleh kepala Diknas Boltim dan juga pihak aparat kepolisian sektor (Polsek) urban Kotabunan serta tim dari Provinsi" tandas, Anton Jumat (1/04) siang tadi. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Jumat, 01 April 2016 ,

0 komentar for "Berbasis Komputer, SMKN 1 Kotabunan Siap Ikuti UN Pekan Depan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional