Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bea Siswa dan Kuliah di Amerika Ditanggung Pemprov Sulut

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wagub, Steven Kandouw
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wagub, Steven Kandouw.

Manado, detikawanua.com - Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut dalam merealisasikan penjabaran program dari Presiden RI Joko Widodo yakni 'membangun dari pinggiran', yang disingkornisasikan dengan visi misi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD) dan Wagub, Steven Kandouw (SK) melalui program bea siswa gratis bagi para siswa berprestasi mulai SMP hingga sampai jenjang perkuliahan (Mahasiswa,red) akan dijamin.

Khusus di dua daerah kepulauan Talaud terluar atau perbatasan yakni, Desa Dampulis di Pulau Marampit dan Desa Karatung di Pulau Nanusa, oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey telah berjanji merekrut lulusan siswa-siswi terbaik tingkat SMP di dua daerah itu.

"Bagi siswa SMP lulusan tahun 2016 ini  untuk disekolahkan di SMU Lokon Tomohon. Saya dan pak Steven lewat visi misi kami, juga telah mempersiapkan bea siswa gratis bagi anak-anak kita di Sulut, termasuk siswa berprestasi di pulau terluar  seperti Talaud yang ingin melanjutkan studi di SMA unggulan dan di berbagai perguruan tinggi  ternama di dunia,"ucapnya.

Dikatakannya, untuk semua pembiayaan akan di tanggung oleh Pemprov Sulut, sehingga para orang tua tidak perlu mengkuatirkan, hanya saja para anak-anak mau belajar serius.

"Bahkan jika tamat dari SMU Lokon nanti, jika ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi di Amerika Serikat (AS) silahkan, supaya ada anak-anak dari Kepulauan juga yang kuliah di sana,"ujar OD.

Diktehaui Gubernur langsung meminta Bupati Talaud, Sri Wahyuningsih Manalip, untuk segera mungkin mendata siswa siswi berprestasi tingkat SMP dan SMA, sehingga pada bulan Juni nanti, akan memanggil mereka ke Manado. (hms/dkc)

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Sabtu, 23 April 2016 , ,

0 komentar for "Bea Siswa dan Kuliah di Amerika Ditanggung Pemprov Sulut"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional