Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bahas Teknik-teknik Pertanian, 30 Petani Diberangkatkan Pemkot Manado ke Cinagara Bogor

Foto. Ist

Manado, detiKawanua.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, melalui Badan Pelaksana Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (BP2KP) melaksanakan magang bagi petani selama 5 hari dari tangal 11-15 April 2016.

Kegiatan ini dilaksanakan di Cinagara Bogor. Kegiatan magang ini dipimpin langsung oleh Kaban BP2KP, Esther A S Lumingkewas.

Saat dikonfirmasi, Kaban mengatakan, magang ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kapasitas tambahan bagi para petani, guna membantu meningkatkan hasil pertanian di kota Manado.
"Melalui Kegiatan ini juga akan diterangkan mengenai konsep dan sistem kelompok tani yang berfungsi sebagai media bagi para petani, untuk bertukar pikiran dan membahas teknik-teknik pertanian seperti bercocok tanam maupun manajemen dan pemasaran pertanian," ujar Kaban, Rabu (13/04).

Terpisah, Paula Lalamentik selaku pejabat pelaksana teknis kegiatan ini mengatakan, kegiatan magang bagi petani adalah kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh Pemkot Manado, dan metode pembelajaran yang digunakan mencakup teori dan kerja lapangan.

"Kegiatan Field Work lebih difokuskan karena telah terbukti lebih efektif dan menarik karena dapat memberikan alih pengalaman dan pengenalan teknologi sederhana yang dimiliki oleh petani. Petani yang ikut berjumlah 30 orang terdiri dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan Perwakilan Kelompok Tani dari tiap Kecamatan," jelasnya.

(v1c/Shy)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 13 April 2016

0 komentar for "Bahas Teknik-teknik Pertanian, 30 Petani Diberangkatkan Pemkot Manado ke Cinagara Bogor"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional