Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Bahas Program dan Perkembangan JIPS, JR Usulkan Dua Opsi Keanggotaan

rapat JIPS bersama Karo Umum dan Karo TapemHum.

Manado, detikawanua.com - Tidak ada batasan dalam melakukan peliputan dan juga memberikan kesempatan untuk lebih memperkembang luaskan organisasi Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) melalui para anggotanya, oleh pembina JIPS, Jemmy Ringkuangan (JR) sangat mengususlkan dua opsi yakni, anggota tetap (aktiv) dan tidak tetap.

"Anggota tetap dalam arti, anggota yang sehari-hari melakukan penugasan liputan dilingkup Pemprov Sulut. Untuk anggota tidak tetap itu berasal dari anggota tetap yang sudah keluar atau dipindah tugaskan/mutasi pos liputan diluar Pemprov,"terang JR saat menghadiri rapat JIPS di ruangan WOC kantor Gubernur Sulut, Senin (4/4).

Selain itu pula dari segi 'keuntungan'nya menurut JR, adalah jaringan JIPS tidak akan hanya berada dilingkup Pemprov Sulut, namun jika ada anggota akan bertambah (anggota tidak tetap) kembali ke peliputan Pemprov Sulut bisa kembali lagi ke anggota JIPS aktiv.

"Jadi JIPS terbuka untuk siapa saja namun ada persyaratannya yang terdapat dalam ADRT JIPS sendiri. Jadi anggota JIPS tidak hanya akan orang-orang itu saja yang ada di JIPS namun orang lama yang kembali lagi liputan di Pemprov akan kembali aktiv sesuai aturan organisasi JIPS sendiri,"jelasnya yang juga kini menjabat sebagai Karo Umum Setdaprov Sulut.

Sebelum itu juga Karo Tata Pemerintahan dan Humas (TapemHum), Jemmy Kumendong mengatakan sebagai mitra kerja Humas, mendukung kesinambungan dan tetap menjaga kebersamaan.
"Kami akan memfasilitasi isi ruangan JIPS yang baru dengan pengadaan 1 unit komputer baru, dan semoga tetap kedepan nanti lebih eksis dalam pemberitaan dan berkopetensi,"ujar Kumendong.

Sementara itu Koordinator JIPS, Donni Aray mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemprov Sulut melalui Karo Umum dan Karo TapemHum sebagai pembina JIPS yang sudah banyak memberikan wejangan dan motivasi untuk JIPS lebih eksis kedepan nanti.

"Kami dalam agenda rapat kali ini, sudah membahas sejumlah program terlebih khusus tentang persiapan HUT JIPS dengan kegiatan pendukung seperti, bhakti sosial dan kegiatan lainnya yang nantinya akan dibahas kembali. Terima kasih banyak atas semua bimbingan para pembina selam ini. Selanjutnya nanti kami akan bahas lagi dalam rapat internal JIPS,"kata Aray (wartawan Kompas TV)

Hadir pula 22 wartawan JIPS diantaranya, Media Televisi, Radio, Koran dan Online.

Rep/Editor: Isjo







Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Senin, 04 April 2016 ,

0 komentar for "Bahas Program dan Perkembangan JIPS, JR Usulkan Dua Opsi Keanggotaan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional