Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Astaga! Dana Banjir Senilai Rp213 milyar Ditenderkan?

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang. 

Manado, detiKawanua.com - Richard Sualang, mengatakan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado akan memanggil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado.

Pemanggilan ini, dimaksudkan untuk meminta pihak BPBD Manado memaparkan semua kegiatannya, tak terkecuali soal anggaran yang telah dikeluarkan.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Kota Manado ini, juga heran dan kaget dengan adanya sosialisasi dari pihak ketiga yang dilakukan belakangan ini di tiap-tiap kecamatan.

""Kalau disebut saat ini sedang ada sosialisasi soal dana tersebut, kenapa baru sekarang," kata Sualang dengan nada bertanya," katanya, Selasa (26/04) kemarin, sewaktu sejumlah pewarta menemuinya di ruang Fraksi PDIP.

Dikatakan kalau saat penyaluran dana Rp213 milyar terus berproses, dengan telah menyelesaikan fasilitas publik seperti jembatan di Banjer, Sualang, menuturkan, hal-hal semacam itu yang perlu mereka ketahui sebagai tugas pengawasan dewan.

"Untuk perencanaan dan pekerjaan yang sudah jalan itu penting diketahui, jangan-jangan ada proyek rehabilitasi infrastruktur ditenderkan dengan memakai dana bantuan pusat," ujarnya.

Terpisah, legislator lain Benny Parasan ikut setuju jika pihak terkait menangani bantuan bencana ke warga perlu dipanggil.

Lebih banyak lagi, selain BPBD Manado, Dinas Tata Kota serta Dinas Sosial ikut dihadirkan. Malah oleh mereka, Parasan menuturkan, diharuskan untuk hadir ketika diundang.

"Saya akui informasi itu serasa ditutup-tutupi. Pasti siapa saja akan curiga karena kejadian banjir sudah 2 tahun lalu tapi rekonstruksi belum selesai-selesai," pungkasnya.

Diketahui, saat ini ada penyerahan rumah di Kelurahan Pandu untuk 1000 kepala keluarga setelah melewati sejumlah verifikasi dan validasi data lagi satu atau dua pekan terakhir ini.

(v1c)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 27 April 2016

0 komentar for "Astaga! Dana Banjir Senilai Rp213 milyar Ditenderkan? "

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional