Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Asik Pesta Narkoba, Dandim Putra Daerah Sulut "Basah"

Dandim 1408/BS Makassar, Kolonel Infanteri Jefri Oktavian Rotty.
Dandim 1408/BS Makassar, Kolonel Infanteri Jefri Oktavian Rotty. (ist) 

Makassar, detiKawanua.com - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1408/BS Makassar Kolonel Infanteri Jefri Octavian Rotty (48) tertangkap basah sedang asik pesta narkotika jenis sabu Rabu (06/04) dini hari.

Rotty yang merupakan putra daerah Sulut ini diciduk aparat Detasemen Polisi Militer (Denpom) Kodam VII Wirabuana di ruang karaoke VIP 37, lantai 12, Hotel d'Maleo, Jl Pelita Raya VIII/No 1, Rappocini Makassar, bersama seorang oknum TNI yang diketahui bernama Letkol Budi Iman Santoso menjabat Kapuskodal Ops di Kodam VII Wirabuana.

Baca juga: CL Wajib Lapor?, Ruhut Sitompul: Kalau Positif, Pecat Dong!

Selain oknum TNI, 2 wanita dan 3 lelaki yang merupakan rekanan Dandim dalam ruang karaoke tersebut juga ikut diboyong ke markas Pomdam VII Wirabuana, Makassar, sebelum kelima warga sipil tersebut digiring ke Direktorat Narkoba Polda Sulselbar.

Panglima Kodam VII Wirabuana Mayjen Agus Surya Bhakti membuktikan kepada publik terkait penangkapan tersebut merupakan wujud komitmen untuk membersihkan TNI dari narkoba yang semakin merajalela.

Kepala Staf Kodam (Kasdam) VII Wirabuana, Brigjen Supartodi yang memimpin operasi penangkapan bersama Komandan Denpom Kodam VII Wirabuana ini mengaku mendapatkan Informasi dari warga.

"Saya turun melakukan penangkapan setelah mendapatkan laporan dari warga bahwa ada oknum TNI yang melakukan pesta narkoba di hotel tersebut," tuturnya.

Lihat juga: HMI Kecam Oknum DPRD Manado Jika Terbukti Mengonsumsi Narkoba

Supartodi juga menerangkan hasil pemeriksaan urine terhadap Kolonel Infanteri Jeffri Oktavian Rotty positif. "Setelah dilakukan tes urine, hasilnya yang bersangkutan positif menggunakan narkoba,” singkat Kasdam.

Hotel d'Maleo memang kerap menyita kecaman publilk, pasalnya, November 2014 lalu mantan Wakil Rektor III Universitas Hasanuddin, Prof Musakkir juga ditangkap disebuah kamar hotel tersebut saat sedang "fly" dalam pesta sabu.

Rabu (07/04) kemarin terpantau, Polda Sulselbar selesai menggelar rekonstruksi penangkapan dua oknum TNI bersama lima warga sipil tersebut. Gelar rekon dipimpin oleh Kasubbid III Direktorat Narkoba Polda Sulselbar, AKBP Edy Tarigan yang juga putra daerah Sulut asal Nusa Utara. Suasana rekonstruksi begitu ramai menjadi tontonan warga, dan untuk selanjutnya kasus ini masih dalam penanganan serius Ditresnarkoba Polda Sulselbar. (**)

Editor : Rafsan Damopolii

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Jumat, 08 April 2016 , , ,

0 komentar for "Asik Pesta Narkoba, Dandim Putra Daerah Sulut "Basah""

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional