Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

Anggota Satlantas Manado Ini 'Kase Doi Lebe' Pa Sopir Mikro Yang Ditilang

Aiptu Yusuf Pasali (kanan) ketika bersama pimpinan Satlantas. (Ist)

Nasional, detikawanua.com - Memberikan teguran hingga penindakan kepada para pengguna jalan raya yang melanggar aturan merupakan hal yang wajar dan sudah merupakan tupoksi dari Satuan Lalulintas (Satlantas).

Namun, yang dilakukan oleh salah satu anggota Satlantas Polresta Manado AIPTU, Yusuf Pasali ini tergolong unik bagi masyarakat, yakni dengan memberikan uang kepada sopir angkot yang notabene sopir tersebut tidak mematuhi rambu-rambu lalulintas.

Dari rilis Divisi Humas Polri (DHP) yang dikutip detikawanua.com bahwa AIPTU, Yusuf Pasali, pernah menilang pengendara angkot di Kota Manado yang melanggar rambu lalulintas, merasa bersalah sopir ini ingin cepat-cepat pergi sambil menawarkan sejumlah uang kepada anggota Satlantas itu (Pasali,red). Namun keadaan berbalik, sang Polisi malah memberi balik bahkan menambah jumlah atau nominal uang kepada sopir tersebut.

"Begini, pak sopir, dari pada bapak yang kasih duit ke saya, mendingan saya yang beri bapak duit lebih dari itu. Tapi jangan diulang lagi kesalahan serupa,"turur Aiptu seperti yang dikutip DHP, Senin (25/4) tadi malam.

Diketahui aksi 'tolak suap' dari Aiptu yang sehari-harinya bertugas mengatur lalulintas di dekat Pos Polisi patung Sam Ratulangi Manado itu mengundang simpatik para petugas dikesatuan Lantas hingga ke Mabes Polri. Karena berksesan untuk tidak melakukan pungli saat menjalankan tugas sehingga merusak citra Kepolisian dan institusi. (dhp/dkc)

Rep/Editor: Isjo

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Selasa, 26 April 2016 ,

0 komentar for "Anggota Satlantas Manado Ini 'Kase Doi Lebe' Pa Sopir Mikro Yang Ditilang"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional