Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

56 Desa di Minut Bakal Pilih Hukum Tua Serentak

Bupati Minut membuka acara seleksi Hukum Tua di atrium Kantor Pemkab Minut. Suasana seleksi.
Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan Membuka Acara Seleksi Hukum Tua di Atrium Kantor Pemkab Minut (atas). Suasana Seleksi (bawah). /Ist

Minut, detiKawanua.com - Sebanyak 126 bakal calon Kepala Desa (Hukum Tua-red) se-Minahasa Utara berkumpul di atrium Kantor Bupati Minahasa Utara (Minut) dalam rangka mengikuti seleksi calon Hukum Tua, Rabu (06/04) pagi.

Dibuka Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan, acara yang disponsori oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) ini menggaet sejumlah akademisi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) sebagai tim penilai seleksi.

Dalam sambutannya. VAP sebutan akrab warga kepada Bupati berparas cantik ini mengajak para kontestan seleksi tersebut agar tetap mengedepankan aspek religius dan pelayanan terhadap masyarakat.

"Menjadi Hukum Tua, harus figur yang takut akan Tuhan. Jangan jabatan Hukum Tua hanya memperkaya diri atau menyombongkan diri namun melayani masyarakat dengan tulus," kata Panambunan.

Proses pemilihan hukum tua diharapkan Bupati agar dilaksanakan dengan jujur dan adil. "Semua memang mengharapkan jadi hukum tua. Tapi yang terpilih nantinya hanya satu orang. Siapa yang terpilih harus didukung dan secara bersama-sama membangun desa masing-masing," kata Panambunan dan diaminkan Wakil Bupati Ir. Joppie Lengkong yang duduk berdampingan.

Turut hadir juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minut Drs Denny R. Wowiling MSi, dan Plt Kepala BPMPD Sammy  C.S Rompis  AP SSos.

Untuk diketahui, total Desa di Minut yang akan menggelar pemilihan Hukum Tua ini berjumlah 56 desa. Pendaftar seleksi berjumlah 126 dan nenyisakan73 orang yang berhasil lulus berkas administratif. (Rafsan Damopolii)

Di Postkan Oleh Info detiKawanua | Rabu, 06 April 2016 , ,

0 komentar for "56 Desa di Minut Bakal Pilih Hukum Tua Serentak"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional