Headlines
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
  • data:post.title
Pratinjau
Pratinjau
Pratinjau

45 Peserta, Ikut UN Paket C di UPTD SKB Tutuyan

peserta UN Paket C Boltim
Peserta UN Paket C.

Boltim, detiKawanua.com - Pelaksana Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), untuk paket C, Senin (04/04) kemarin dilakukan tepat di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sangar Kegiatan Belajar (SKB) di Togid.

Kepala UPTD SKB kecamatan Tutuyan, Saipudin Mokoagow menuturkan, pelaksaan UN untuk peket C digelar hari ini bersamaan dengan jadwal sekolah formal yakni, SMA dan SMK.

"Kita telah melakukan UN untuk paket C dengan Jumlah keseluruhan peserta 45 orang, terdiri dari kecamatan Modayag bersatu, Nuangan Tutuyan serta Kotabunan. untuk ujian susulan kemungkinan tidak ada," terangnya.

Katanya, selain peserta dari Boltim, juga ada peserta UN paket C yang berasal dari wilayah atau daerah tetanga yaitu, dari Minahasa selatan (Minsel) ada 2 peserta dan dari Bolaang Mongondow Induk 2 orang.


"Selain dari Boltim sendiri, terdapat juga peserta asal Minsel dan Bolmong Induk yang mengikuti UN paket C di UPTD SKB Boltim. Sebab, untuk paket C tidak membatasi wilayah kependudukan peserta. Intinya, mereka sudah mengikuti tahapan pertemuan sebelum UN dilaksasnakan, yakni adanya tahapan pengayaan perminggu Tiga kali pertemuannya selama Tiga Bulan. Untuk soal UN, itu aman kerena, sesuai prosedur kami diamankan ke Polsek Urban Kotabunan sebelum pelaksanaan UN," beber Saipudin, saat disambangi di UPTD Tutuyan, Senin (4/04).

Dia menambahkan bahwa, peserta UN paket C ini, bisa terbilang banyak tetapi, mereka (peserta lainnya-red) sekitar 32 orang dinilai lamban memasukan data berkas ke Provinsi. Kami tidak membatasi peserta baik, dari batasan usia pun, wilayah atau daerah. namun, Kami ada batasan waktu (deadline-red) untuk pemasukan kelengakapan data berkas ke Provinsi dari peserta UN peket yakni, 30 Desember.

"Sekitar 32 orang, lambat memasukan Data pokok pendidik (Dapodik) mereka. Tahun lalu, ada 114 peserta UN paket C jadi, Tahun ini agak sedikit menurun. Kita harapkan kedepan nanti, bila mana yang sudah putus sekolah maka, segera masuk ke paket," ujarnya mengimbau.

Tujuanya, untuk UN peket C ini, guna mengurangi tingkat 'buta akarsa' masyarakat serta soal Indek Prestasi (IP). Kita upayakan untuk Boltim di Tahun 2020 mendatang, sudah tidak ada lagi yg tidak tamat sekolah minimal paket C.

"Usia peserta ikut UN paket C saat ini, bervariasi yakni, 17 Tahun hingga usia 43 Tahun. Jadi, batasan usia UN paket C itu, tidak tidak ada. waktunya UN 4 hari. untuk soal-soalnya ada sedikit kemudahan ketimbang soal-soal UN sekolah formal umumnya. karena, ini nonformal jadi, soalnya lebih ke mata pelajaran IPS. UN-nya dimulai pukul 13:00 sampai selesai," ucap Saipudin, dengan jelas kepada awak media. (Fidh)

Di Postkan Oleh Adhy Kambose | Senin, 04 April 2016 ,

0 komentar for "45 Peserta, Ikut UN Paket C di UPTD SKB Tutuyan"

BERITA TERBARU

MITRA

KOTAMOBAGU

----->SOSIAL/BUDAYA

----->OLAHRAGA

Lingkungan

Internasional